Eriksen Tiba di Pemusatan Latihan Inter

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 22:01 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 29:  Christian Eriksen of FC Internazionale warms up prior to the Coppa Italia Quarter Final match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at San Siro on January 29, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Christian Eriksen disambut rekan-rekannya saat kembali ke Inter Milan. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Christian Eriksen akhirnya tiba di pemusatan latihan Inter Milan. Ini kali pertamanya hadir setelah menderita serangan jantung di Euro 2020.

Eriksen mendapat bencana pada ajang Euro 2020 saat kolaps di pertandingan pembuka Grup B antara Denmark vs Finlandia. Eriksen tak sadarkan diri selama 30 menit sebelum akhirnya berhasil dilarikan ke rumah sakit.

Dari keterangan dokter, Eriksen mengalami masalah pada jantungnya sehingga harus dipasang alat. Kini Eriksen sudah bisa beraktivitas normal seperti biasa.

Eriksen kini akhirnya bisa menyambangi markas latihan Inter. Akun Twitter resmi Inter mengunggah video kehadiran Eriksen dan sang gelandang disambut sangat meriah oleh rekan-rekannya di tim.

Eriksen belum diizinkan bermain untuk Inter meski terlihat dalam kondisi sehat. Syarat agar gelandang berusia 29 tahun itu bisa main dengan lebih dulu melepas implan, itupun nantinya butuh enam bulan ke depan bisa merumput lagi usai melepas implan.

Inter sejatinya memang masih bersabar menunggu Eriksen bisa benar-benar pulih. Demi menyiasati kehilangan Eriksen, La Benemata bahkan sudah memboyong Hakan Calhanoglu.

"Kami sangat senang dengan Christian karena kondisi kesehatannya membaik dan itu yang terpenting. Kami berharap bisa melihatnya bermain lagi, tapi kami harus sabar dan memahami kasusnya seperti apa. Yang paling penting dia bisa kembali beraktivitas normal sehari-hari," ujar CEO Inter Beppe Marotta di situs resmi tim pada pertengahan bulan lalu.

"Calhanoglu kan bebas transfer, jadi kami kontrak saja. Kami bukannya ingin mengejek AC Milan. Dengan kondisi saat ini, bisa saja pemain Inter yang bebas kontrak gabung ke Milan," sambungnya.



Simak Video "Olahraga Sebabkan Kematian?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)