Rumor Lukaku, Inter Milan Lebih Pentingkan Uang atau Skuad?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 04:14 WIB
Inter Milans Romelu Lukaku celebrates after scoring his sides first goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Genoa at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Feb. 28, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Soal rumor Lukaku, Inter Milan lebih prioritaskan uang atau skuad? Foto: AP/Luca Bruno
Milan -

Massimo Moratti kembali menanggapi rumor Romelu Lukaku dengan Chelsea. Pertanyaan bagi pemilik Inter Milan untuk memprioritaskan finansial atau menjaga timnya.

Chelsea masih kukuh memburu Lukaku meski penawaran pertamanya sebesar 100 juta euro ditolak. The Blues sedang mempersiapkan tawaran baru senilai 130 juta euro (sekitar Rp 2,2 triliun) dan siap menggaji si pemain sebesar 12 juta euro atau jauh di atas yang diterimanya sekarang senilai 7,5 juta euro.

Tawaran kedua Chelsea diyakini akan sulit ditolak Nerazzurri. Pasalnya, perusahaan pemilik Inter, Suning Group, mengalami krisis finansial akibat pandemi berkepanjangan.


Kabarnya, Romelu Lukaku pun siap angkat kaki dari Giuseppe Meazza. Penyerang top Belgia tersebut meminta Inter Milan agar menerima tawaran Chelsea.

Akan tetapi, seandainya Lukaku betul-betul dilepas sudah pasti menjadi kerugian besar bagi La Beneamata. Lukaku merupakan salah satu pemain berpengaruh yang berperan besar mengantarkan Inter merengkuh Scudetto pertamanya dalam 11 tahun pada 2020/2021.

Para Interisti telah melakukan protes menuntuk pemilik klub agar tidak melego Lukaku. Moratti, mantan presiden Inter, mengingatkan bekas klubnya itu dengan risikonya.


"Saya tidak tahu situasi yang sebenarnya, tapi saya pikir mereka sudah pasti tertarik dengan tawaran yang sangat besar itu," kata Moratti kepada Calciomercato, yang dilansir Football-Italia. "Saya tidak tahu apakah itu cukup untuk mengubah status finansial Inter."

"Di satu hal, mempertahankan Lukaku berarti memiliki sebuah tim yang tangguh. Jadi kita perlu melihat apa yang lebih penting bagi mereka, apakah uang atau timnya."

"Hal itu, saya pikir, tergantung pada apakah penjual sepenuhnya dibutuhkan mereka atau tidak. Memang akan menjadi sebuah kekecewaan besar dalam kaitannya dengan olahraga jika kehilangan Lukaku, itu sudah pasti," kata Moratti.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)