ADVERTISEMENT

Alessandro Florenzi Mendekat ke AC Milan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 10 Agu 2021 07:30 WIB
Jakarta -

AC Milan ingin meminjam Alessandro Florenzi dari AS Roma. Bek kanan 30 tahun itu diketahui tak masuk rencana Giallorossi di musim ini.

Meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2023, Florenzi sudah tersisih dari skuad Roma yang dilatih Paulo Fonseca sejak pertengahan musim 2019-20. Ia kala itu dipinjamkan ke Valencia.

Musim berikutnya, ia 'dilempar' ke Paris Saint-Germain. Penampilannya bersama Les Parisiens membuatnya mendapat satu tempat di Timnas Italia yang bertanding di Euro 2020, saat Gli Azzurri keluar sebagai juara.

LONDON, ENGLAND - JULY 11: Alessandro Florenzi of Italy celebrates with The Henri Delaunay Trophy following his team's victory in the UEFA Euro 2020 Championship Final between Italy and England at Wembley Stadium on July 11, 2021 in London, England. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)Florenzi ikut mengantarkan Italia menjadi juara Euro 2020. Foto: Getty Images/Claudio Villa

Meski begitu, sekembalinya ke Roma, Florenzi tetap tak masuk rencana utama Jose Mourinho yang menggantikan Fonseca. Florenzi dilaporkan sudah diberi tahu ia tak akan jadi bagian dari skuad. Nomor 24 yang biasa ia pakai sudah menjadi milik Marash Kumbulla.

Florenzi juga tak ambil bagian dalam persiapan pramusim Roma. Tak sekalipun ia turun dalam laga uji coba.

Milan kemudian datang mencoba mengambil kesempatan. Rossoneri tengah mencari bek kanan baru, setelah keinginan meminjam kembali Diogo Dalot dari Manchester United tak menemui kata sepakat.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Senin (9/8/2021), pembicaraan Roma dan Milan sudah memasuki tahap lanjut. Ia rencananya akan dipinjam dengan opsi dipermanenkan Milan.

Opsi itu bisa naik menjadi kewajiban membeli jika sejumlah syarat terpenuhi, di antaranya jumlah penampilan dan kelolosan Milan ke Liga Champions musim berikutnya. Florenzi dilaporkan sudah setuju untuk pindah ke San Siro.

Kini, tahap yang masih dibahas adalah berapa biaya untuk menebus Florenzi dan juga syarat-syarat tambahan yang mungkin akan dimasukkan ke dalam kesepakatan. Sejauh ini, peluang Florenzi bergabung dengan Milan terbuka lebar.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT