Allegri: Kaio Jorge Tak Boleh Terbebani di Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 10 Agu 2021 08:01 WIB
Kaio Jorge
Kaio Jorge sudah tes medis di Juventus. (Foto: dok. Juventus)
Jakarta -

Kaio Jorge adalah calon pemain anyar Juventus di musim panas tahun ini. Pelatih Massimiliano Allegri menghimbau agar semua pihak tidak memberikannya tanggung jawab besar terlebih dahulu.

Kaio Jorge telah menjalani tes medis di Juventus, Rabu (4/8/2021) waktu setempat. Sejauh ini pihak klub belum mengumumkan secara resmi apakah jadi mengontrak pemain berusia 19 tahun tersebut atau tidak.

Juventus memenangi persaingan dengan Benfica. Kaio Jorge menolak untuk bergabung ke klub Portugal dan lebih memilih bermain untuk Juventus.

Berdasarkan data Transfermarkt, Kaio sudah tampil 79 kali untuk Santos. Dia mengemas 17 gol dan empat assist.

SANTOS, BRAZIL - JULY 15: Kaio Jorge of Santos celebrates after scoring the first goal of his team during a round of sixteen match between Santos and Independiente as part of Copa CONMEBOL Sudamericana 2021 at Urbano Caldeira Stadium (Vila Belmiro) on July 15, 2021 in Santos, Brazil. (Photo by Carla Carniel-Pool/Getty Images)Kaio Jorge disebut-sebut sebagai pemain muda penuh talenta. Foto: Getty Images/Pool

Allegri menilai pemain asal Brasil itu nantinya masih butuh waktu untuk berkembang. Seluruh pihak diminta untuk tidak memberikan tanggung jawab besar kepada Kaio Jorge.

"Dia pemain muda. Mari kita tidak menaruh tanggung jawab padanya. Kalau tidak, kita salah dalam menilai para pemain muda," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Pemain seperti itu perlu tumbuh dan membuat kesalahan; mereka harus didukung oleh yang paling berpengalaman dan mereka harus ditempatkan dalam kondisi yang tepat untuk melakukannya dengan baik," Allegri menegaskan.

Juventus belum aktif menambah amunisi untuk musim 2021/2022. Si Nyonya Tua sejauh ini malah meminjamkan beberapa pemainnya, yakni Marko Pjaca, Gianluca Frabotta, dan Merih Demiral.

Sejauh ini ada Miralem Pjanic yang santer dikabarkan bakal kembali ke Juventus. Di sisi lain, Allegri membantah menanti kedatangan gelandang Barcelona itu.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)