Fiorentina: Mau Dusan Vlahovic? Siapkan Rp 1,68 T

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 19 Agu 2021 06:05 WIB
FLORENCE, ITALY - MAY 16: Dusan Vlahovic of ACF Fiorentina reacts  during the Serie A match between ACF Fiorentina  and SSC Napoli at Stadio Artemio Franchi on May 16, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Dusan Vlahovic diincar klub-klub besar musim panas ini (Getty Images/Gabriele Maltinti)
Florence -

Fiorentina tahu striker mudanya Dusan Vlahovic lagi dibidik klub-klub besar Eropa. Maka La Viola pun meminta mahar besar untuk Vlahovic.

Vlahovic sejak didatangkan dari Partizan Belgrade pada 2018 memang tampil memukau. Meski baru berusia 21 tahun, Vlahovic adala andalan di lini serang.

Musim lalu, Vlahovic tampil cemerlang setelah membuat 21 gol dan dua assist di Serie A. Vlahovic pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Wajar jika performa apik Vlahovic membuat jadi magnet klub-klub besar di bursa transfer. Ada Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur yang ngebet mendatangkannya.

Bahkan kedua klub itu sudah mengajukan tawaran resmi kepada Fiorentina sebesar 70 juta euro. Selain Atletico dan Tottenham, Manchester City kabarnya juga ikut dalam perburuan sebagai alternatif Harry Kane.

Kini keputusan akhir ada di tangan Fiorentina dan Dusan Vlahovic, apakah ingin tetap bersama atau tidak. Dengan uang 70 juta euro, Fiorentina tentu bisa membangun tim baru.

Sayangnya, jumlah 70 juta euro itu terbilang kecil karena Fiorentina sepertinya akan meminta klub peminat menaikkan tawaran hingga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,68 triliun!

"Sulit untuk mendiskusikan itu saat ini, karena saya bahkan sebagai presiden Fiorentina belum bisa memastikannya," ujar Presiden Fiorentina Rocco Commisso seperti dikutip Football-Italia

"Jika ada perkembangan, sudah pasti media akan pertama kali diberitahu secara terbuka dan dalam waktu yang tepat. Yang pasti kami ingin mempertahankannya," sambungnya.

"Jika memang ada tawaran 100 juta euro, saya akan memikirkannya dengan seksama. Pandemi ini membuat banyak klub kesulitan, termasuk Fiorentina."

"Anda tidak bisa bersikap arogan dengan menolak uang sebanyak itu."

(mrp/yna)