Keluarga Agnelli Marah Lihat Foto Ronaldo Berseragam PSG!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 10:17 WIB
MILAN, ITALY - JULY 16:  Lapo Elkann attends the auction organized by Wannenes and Lapo Elkann for Laps Onlus at Garage Italia on July 16, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Lapo Elkann, saudara bos Juventus Andrea Agnelli. Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Gambar Cristiano Ronaldo berseragam Paris Saint-Germain muncul di media sosial, bersanding dengan Lionel Messi. Hal itu bikin panas anggota keluarga Agnelli selaku pemilik Juventus.

Adalah Khalifa Bin Hamad Al-Thani yang mengunggah gambar tersebut. Dalam pesannya, ia hanya menulis 'maybe?', yang mengisyaratkan peluang kedua megabintang itu bermain bersama dalam satu klub.

Al-Thani diketahui adalah orang yang mencuit Messi akan bergabung dengan PSG, setelah dipastikan tak memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Padahal, saat itu negosiasi dengan raksasa Prancis tersebut masih jauh dari kata usai.

Kini, Al-Thani pun 'berulah' lagi. Mengingat apa yang terjadi dalam kasus Messi, di mana akhirnya menjadi kenyataan, wajar bila publik akhirnya berpikir, jangan-jangan PSG memang serius mengincar Ronaldo untuk diduetkan dengan Messi.

Apalagi, saat ini aturan Financial Fair Play (FFP) tengah dilonggarkan akibat pandemi COVID-19. Pemilik klub boleh menginjeksi dana pribadi untuk menyelamatkan kas klub, membuat tim macam PSG seperti diberi lampu hijau untuk bergerak liar di bursa transfer.

Cuitan tersebut membuat panas Lapo Elkann. Lewat media sosial pula, sepupu jauh bos Juventus Andrea Agnelli itu menegaskan bahwa memasang foto Ronaldo dengan jersey PSG adalah sikap tak menghormati Juventus dan juga sang pemain sendiri.

"CR7 adalah pemain Juventus. Sangat tidak sopan memasang jersey klub lain di badannya secara suka-suka, seolah dia adalah patung," tulis Elkann.

"Jika dia memang pindah, ke manapun dia pergi, dia harus dihormati sebagai seorang manusia dan juga atlet. Seperti yang orang bilang, sepakbola adalah gairah bagi kami, dan sudah berlangsung dari generasi ke generasi," tegas Elkann.

Di sisa bursa transfer musim panas ini, Ronaldo memang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus. PSG menjadi salah satu tim yang digosipkan akan memboyongnya, namun kabar yang beredar saat ini menyebut CR7 lebih condong ke Manchester City.



(adp/krs)