Roma Vs Sassuolo: Giallorossi Menang Dramatis di Laga ke-1.000 Mourinho

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 03:50 WIB
ROME, ITALY - SEPTEMBER 12: Roger Ibanez and Rick Karsdorp of AS Roma compete for the ball with Vlad Chiriches of US Sassuolo during the Serie A match between AS Roma and US Sassuolo at Stadio Olimpico on September 12, 2021 in Rome, Italy  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
AS Roma mengalahkan Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

AS Roma menang 2-1 atas Sassuolo secara dramatis. Ini sekaligus menjadi hasil spesial di laga ke-1.000 Jose Mourinho.

Roma vs Sassuolo berlangsung di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Ini menjadi pertandingan ke-1.000 untuk Jose Mourinho dalam karier kepelatiahnnya.

Pada laga yang spesial ini, Mourinho mendapatkan kemenangan dramatis. Giallorossi unggul duluan di babak pertama lewat gol Bryan Cristante, namun Sassuolo mengimbangi menjadi 1-1 pada babak kedua lewat Filip Djuricic.

Stephan El Shaarawy mempersembahkan malam yang indah untuk fans Roma dan juga pelatih Jose Mourinho. Dia mencetak gol di injury time untuk mengunci kemenangan menjadi 2-1.

Mourinho langsung berlari ke belakang gawang Sassuolo. Di sana pelatih asal Portugal itu ikut merayakan gol bersama para pemainnya.

Roma saat ini duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan sembilan poin setelah menyapu bersih tiga laga awal. AC Milan dan Napoli menempel di belakang karena cuma kalah selisih gol. Sementara Sassuolo ada di posisi kesembilan dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Roma sudah mengancam gawang Sassuolo di menit keempat. Lewat umpan sepak pojok, Gianluca Mancini gagal mengarahkan bola tepat ke gawang lawan dengan sundulannya.

Percobaan kedua Roma hadir di menit kesembilan. Jordan Veretout melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melebar dari sasaran.

Tiga menit berselang gantian Sassuolo yang mengancam Roma. Tembakan pertama tim tamu datang dari Domenico Berardi, tapi bola masih bisa dibendung oleh Rui Patricio.

Sassuolo sempat merobek gawang Roma di menit ke-26 lewat Berardi. Wasit menganulir gol tersebut karena Giacomo Raspadori lebih dulu dalam posisi offside sebelum memberi umpan ke Berardi.

Bryan Cristante membawa Roma unggul di menit ke-37. Mantan gelandang AC Milan itu merobek gawang Sassuolo setelah sukses menyambut umpan mendatar dari sepakan bebas Lorenzo Pellegrini. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sassuolo tampil sip di awal-awal babak kedua. Davide Frattesi menebar ancaman ke gawang Roma di menit ke-50 saat bola tembakannya dimentahkan Patrico.

I Neroverdi sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-57. Filip Djuricic menaklukkan Patrico dari jarak dekat setelah menuntaskan umpan Berardi.

Roma mencoba balik menekan. Dua menit berselang ada peluang Lorenzo Pellegrini yang digagalkan kiper Andrea Consigli dan tembakan Tammy Abraham yang masih membentur tiang.

Sassuolo nyaris berbalik unggul di menit ke-78. Lewat serangan balik cepat, Jeremie Boga melepaskan tembakan di kotak penalti Roma dan Patricio mampu membendung bola dengan kaki.

Sebuah kemelut terjadi di mulut gawang Sassuolo pada menit ke-81. Situasi tersebut gagal dimanfaatkan para pemain Roma sehingga bola keluar dari kotak penalti.

Roma meraih kemenangan 2-1 secara dramatis di injury time. Stephan El Shaarawy sukses melepaskan tembakan terukur setelah menyambut umpan Eldor Shomurodov.

Susunan Pemain:

AS Roma: R. Patricio; R. Karsdorp, G. Mancini, R. Ibáñez, M. Viña, B. Cristante, J. Veretout, N. Zaniolo, L. Pellegrini, H. Mkhitaryan, T. Abraham.

Sassuolo: A. Consigli; J. Toljan, V. Chiriches, G. Ferrrari, Rogério, D. Frattesi, M. Lopez, D. Berardi, F. Durici, J. Boga, G. Raspadori.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)