Juventus yang Hobi Buang Keunggulan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 14:37 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 19: Brahim Diaz of AC Milan is challenged by Alex Sandro of Juventus during the Serie A match between Juventus and AC Milan at the Allianz Stadium in Turin, Italy on September 19, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Juventus imbang 1-1 melawan AC Milan di lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Turin -

Juventus gagal menang usai ditahan imbang AC Milan. Sekali lagi Juventus gagal mempertahankan keunggulan yang mereka miliki.

Duel Juventus vs Milan di pekan keempat Liga Italia digelar di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) ini hari WIB. Laga ini berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Juventus memulai laga dengan baik. Mereka unggul cepat di menit keempat berkat gol Alvaro Morata.

Keunggulan Juventus buyar pada menit ke-76. Ante Rebic menjebol gawang Wojciech Szczesny dengan sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Sandro Tonali.

Hasil itu memperpanjang start buruk Juventus di Liga Italia 2021/2022. Bianconeri belum pernah menang dalam empat pertandingan dengan mencatat dua hasil imbang dan dua kali kalah.

"Memenangi satu pertandingan itu berbeda dengan menjuarai liga, dan itu berarti tidak kebobolan gol karena kesalahan seperti itu. Kami bisa saja imbang kalau tim lain lebih baik, bukan karena kami memberikannya secara cuma-cuma," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Ada beberapa hal positif, terutama babak pertama, tapi yang membuat saya marah adalah 15 menit terakhir. Kami seharusnya lebih menderita, siap habis-habisan."

"Di momen-momen seperti itu, Anda tidak perlu mengutamakan main cantik, yang penting dapat hasil, meski itu jelek."

Ada satu tren buruk yang tampak dari Juventus sejauh ini. Kecuali saat kalah 0-1 dari Empoli, Juventus selalu membuka keunggulan lebih dulu dalam tiga pertandingan lainnya.

Dalam laga melawan Udinese di pekan perdana, Juventus sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya ditahan imbang 2-2. Sementara saat menghadapi Napoli, Juventus membuka keunggulan lewat Alvaro Morata, tapi akhirnya kalah 1-2.

Itu berarti Juventus sudah kehilangan tujuh poin dari posisi unggul di Liga Italia musim ini. Baru mengumpulkan dua poin, Juventus kini terpuruk di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18 klasemen Liga Italia.

(nds/krs)