Allegri Salah Ganti Pemain, Juventus Gagal Menang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 17:00 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 19: Moise Kean of Juventus comes on to replace teammate Alvaro Morata during the Serie A match between Juventus and AC Milan at the Allianz Stadium in Turin, Italy on September 19, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Massimiliano Allegri mengaku salah dalam melakukan pergantian pemain saat Juventus imbang 1-1 melawan AC Milan (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Turin -

Juventus ditahan imbang AC Milan meski sempat unggul lebih dulu. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku salah dalam melakukan pergantian pemain.

Duel Juventus vs Milan di pekan keempat Liga Italia digelar di Allianz Arena, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Juventus unggul cepat lewat gol Alvaro Morata pada menit keempat. Milan kemudian menyamakan kedudukan melalui sundulan Ante Rebic pada menit ke-76.

Massimiliano Allegri mengaku bertanggung jawab atas hasil ini. Dia mengaku salah dalam pergantian pemain dan seharusnya memasukkan lebih banyak pemain bertahan.

"Saya akan mengakui kalau saya melakukan kesalahan dalam pergantian pemain. Saya salah," ujar Allegri usai pertandingan seperti dilansir Football Italia.

"Saya seharusnya memasukkan lebih banyak pemain bertahan dan mengamankan keunggulan 1-0, jadi saya bertanggung jawab untuk itu."

Dalam pertandingan melawan Milan, Allegri memang memasukkan pemain-pemain depan saat unggul 1-0. Alvaro Morata digantikan oleh Moise Kean pada menit ke-66, sementara Federico Chiea masuk menggantikan Juan Cuadrado pada menit ke-72. Tak lama setelah kebobolan, Allegri kemudian memasukkan Dejan Kulusevski dan menarik keluar Paulo Dybala.

Meski demikian, Massimiliano Allegri tetap menyoroti penampilan para pemain Juventus. Menurutnya, Juventus kurang ngotot dalam mempertahankan keunggulan.

"Pertandingan ini tidak mengubah apa pun soal pandangan saya terhadap Juventus. Yang perlu kami cepat pelajari adalah ada pertandingan di mana Anda harus tangguh, Anda harus gigih, untuk melakukan tekel, tetap fokus. Ini adalah bagian dari proses perkembangan dari beberapa pemain," kata Allegri.

Baru mengumpulkan dua poin, Juventus kini terpuruk di zona degradasi. Bianconeri menempati posisi ke-18 klasemen Liga Italia.

(nds/cas)