Striker Fiorentina Ini Mengaku Selevel dengan Erling Haaland

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 09:20 WIB
FLORENCE, ITALY - AUGUST 28: Dusan Vlahovic of ACF Fiorentina reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and Torino FC at Stadio Artemio Franchi on August 28, 2021 in Florence, Italy  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Vlahovic tampil tajam bersama Fiorentina sejak musim lalu. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Jakarta -

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic berbicara mengenai Erling Haaland. Pemuda asal Serbia itu mengaku berada di level yang sama dengan striker tajam milik Borussia Dortmund tersebut.

Haaland telah menjelma menjadi striker kelas atas di Eropa selama dua musim terakhir. Memasuki musim ketiganya bersama Dortmund, keran golnya masih belum berhenti, malah bertambah deras.

Sudah 68 gol dan 19 assist ia ciptakan untuk Dortmund hanya dari 67 laga. Bersama Timnas Norwegia, pemain 21 tahun itu juga menggila dengan 12 gol dari 15 caps. Tak heran bila klub-klub top Eropa kesengsem melihat Haaland dan justru semakin agresif mengejarnya.

Sementara itu di tanah Italia, Vlahovic juga sedang memamerkan keahlian mencetak gol yang membuat banyak pihak terkagum-kagum. Meski hanya bermain di tim papan tengah seperti Fiorentina, ketajamannya seolah tak terusik.

Vlahovic sudah mencetak 5 gol dari 5 laga musim ini. Pada musim kemarin, pemuda yang hanya 6 bulan lebih tua dari Haaland itu berhasil menyarangkan 21 gol dari 37 laga Serie A. Ia juga sudah mendapat panggilan dari Timnas Serbia serta mendapat ketertarikan dari Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur di musim panas lalu.

Sama-sama berusia 21 tahun dan tengah tampil bagus, tak heran bila keduanya mulai dibandingkan satu sama lain. Vlahovic pun mendapat pertanyaan demikian saat diwawancara oleh DAZN.

Meski torehan gol Haaland lebih banyak dan sudah bermain di Liga Champions sejak 2019 lalu, Vlahovic merasa dirinya hanya tertinggal sedikit saja dari pemain kelahiran Leeds, Inggris tersebut.

"Dia lebih cepat dari saya, tapi sisanya, kemampuan kami boleh diadu," ujar Vlahovic kepada DAZN.

(adp/ran)