9 Data-Fakta Fiorentina Vs Inter Milan

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 21:25 WIB
Inter Milan mencetak empat gol, yang salah satunya merupakan aksi bunuh diri. Nyaris menang di kandang Fiorentina, Nerazzurri pada akhirny dipaksa imbang 3-3.
Fiorentina vs Inter Milan, berikut ini 9 data-fakta menjelang laga itu. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Inter Milan akan melawat ke kandang Fiorentina di lanjutan Liga Italia. Berikut ini 9 data-fakta duel Nerazzurri dengan La Viola.

Di Artemio Franchi, Rabu (23/9/2021) dini hari WIB, Fiorentina vs Inter. Tim Biru-Hitam menatap laga itu dengan catatan positif.

Dalam 4 pertandingan yang sudah dijalani, Inter belum kalah dengan catatan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Inter pun duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 10 poin.

Dalam data yang dicatat oleh Opta, Inter sedang oke saat melawan Fiorentina. Mereka membukukan 4 kemenangan dan 4 hasil imbang dalam 8 laga terakhir.

Uraian lengkap 9 data-fakta Fiorentina vs Inter bisa disimak di bawah ini.

1. Fiorentina sudah lama tak menang saat melawan Inter di Serie A. Kemenangan terakhir didapat pada April 2017, saat itu La Viola menang 5-4 atas Inter saat berlaga di kandang. Dalam 8 pertandingan terakhir, Inter menang 4 kali dan imbang 4 kali. Inter menjadi satu-satunya tim di Liga Italia yang gagal ditaklukkan Fiorentina lebih dari dua kali.

2. Fiorentina gagal menang dalam 4 laga saat menjamu Inter. Mereka menuai 3 hasil imbang dan sekali tumbang. Sebelumnya, Fiorentina memetik 4 kemenangan dari 5 laga kandang, 1 laga lainnya menelan kekalahan.

3. Satu-satunya pertemuan Fiorentina dengan Inter di hari Selasa pada 25 September 2018. Saat itu, Inter menang 2-1 di Giuseppe Meazza.

4. Fiorenrina memetik 2 kemenangan dalam 3 laga kandang terakhir. Jumlah itu sama dengan 8 pertandingan sebelumnya (2 imbang, 4 kalah).

5. Inter sudah mencetak gol dalam 23 pertandingan beruntun hanya di musim 1949/1050 mereka mampu mencatatkan laju labih panjang di level tertinggi Liga Italia (24 kali beruntun).

6. Setelah memetik 5 kemenangan tandang beruntun musim lalu, antara Februari hingga April, Inter cuma menang 2 kali dalam 6 lawatan.

7. Inter sudah memainkan 21 pertandingan Serie A di hari Selasa, mereka cuma sekali kalah saat melawan Novara pada 2011. Inter menang dalam 5 pertandingan terakhir di hari Selasa.

8. Giacomo Bonaventura menjadi pemain Fiorentina yang harus diwaspadai Inter. Dia sudah membukukan 4 gol ke gawang La Beneamata. Bonaventura mempunyai catatab lebih baik saat melawan Bologna dan Napoli (sudah membukukan 5 gol).

9. Di sisi Inter, Hakan Calhanoglu yang harus diberi perhatian khusus oleh Fiorentina. Pemain Turki itu sudah membukukan 4 gol ke gawang Fiorentina di Serie A. Catatan terbaiknya saat melawan satu tim di kasta tertinggi sepakbola Italia. Ada 3 gol Calhanoglu yang dibukukan ke gawang Fiorentina di Artemio Franchi.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)