Spezia Vs Juventus: Comeback, Bianconeri Menang 3-2

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 01:26 WIB
LA SPEZIA, ITALY - SEPTEMBER 22: Matthijs De Ligt of Juventus celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Spezia Calcio v Juventus at Stadio Alberto Picco on September 22, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Juventus sukses mengalahkan Spezia 3-2 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
La Spezia -

Juventus berhasil mengalahkan Spezia 3-2 setelah sempat tertinggal di awal babak kedua. Bianconeri pun meraih kemenangan pertama di Liga Italia musim ini.

Spezia vs Juventus yang berlangsung di Stadio Alberto Picco tuntas pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua akhirnya berhasil memetik kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini.

Juventus memimpin duluan lewat Moise Kean dan Spezia sukses memaksakan hasil imbang 1-1 sampai turun minum lewat gol Emmanuel Gyasi. Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 di awal babak kedua lewat Janis Antiste.

Juventus berhasil comeback dan memetik kemenangan 3-2. Adalah Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt yang menyumbang gol tambahan untuk Bianconeri.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara keluar dari zona degradasi dan duduk di posisi ke-12 dengan lima poin dari lima laga. Spezia melorot ke urutan 16 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan:

Juventus, yang belum menang di Liga Italia sejauh ini, langsung tampil menekan. Moise Kean menyambar bola umpan tarik dari Federico Chiesa di menit keenam, namun arahnya masih sedikit melebar dari target.

Percobaan kedua Juventus ada di menit kedelapan. Bola tembakan dari Adrien Rabiot di kotak penalti masih bisa diantisipasi Jeroen Zoet.

Juventus mengancam lagi di menit ke-14. Matthijs de Ligt menyambar bola liar dari hasil sepak pojok dengan tembakan voli, tapi arahnya masih sedikit berada di atas mistar gawang.

Bianconeri sukses membuka keunggulan 1-0 di menit ke-28. Umpan lambung Leonardo Bonucci teruskan dengan sundulan Rabiot ke Kean. Striker pinjaman dari Everto itu kemudian melepaskan tembakan tepat di depan garis kotak penalti dan bola meluncur ke sisi kanan kiper.

Keunggulan Juventus cuma bertahan lima menit karena Spezia mampu menyamakan skor di menit ke-33. Emmanuel Gyasi melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti dan bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Wojciech Szczesny.

Juventus mencoba untuk kembali menekan. Sebuah tembakan dari Paulo Dybala di menit ke-42 masih ditepis oleh Zoet dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Spezia mengejutkan Juventus di awal babak kedua atau tepatnya menit ke-49. Giulio Maggiore mengirim umpan lambung ke Janis Antiste dan kemudian menggiring bola ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan. 2-1 Spezia memimpin.

Juventus mencoba bereaksi cepat. Sebuah peluang dari sundulan Kean di menit ke-54 masih bisa ditepis Zoet.

Zoet kembali bikin penyelamatan di menit ke-60. Kiper Spezia itu dengan gemilang menepis bola tembakan Dybala dari luar kotak penalti.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang 2-2 di menit ke-66. Chiesa dengan tenang melewati kepungan bek Spezia dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Juventus berhasil comeback menjadi unggul 3-2 di menit ke-72. De Ligt berhasil mencetak gol setelah menyambar bola liar dari hasil sepak pojok.

Spezia menciptakan kemelut di kotak penalti Spezia pada menit ke-86. Pemain Spezia gagal memanfaatkan situasi menjadi gol.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juventus pun sukses merebut kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini.

Susunan Pemain:

Spezia: Jeroen Zoet; Kelvin Amian, Petko Hristov, Dimitris Nikolaou, Simone Bastoni; Salvador Ferrer, Mehdi Bourabia; Daniele Verde, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi; Janis Antiste.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio (Alex Sandro 46'); Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur (Locatelli 46'), Weston McKennie, Adrien Rabiot (Bernardeschi 67'); Paulo Dybala, Moise Kean (Morata 59').



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)