Inter Milan Usai 5 Pekan di Liga Italia: 18 Gol dari 11 Pemain

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 09:10 WIB
Inter Milans Edin Dzeko, center, celebrates with teammates after scoring his sides 5th goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Bologna, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Sept. 18, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Inter Milan sudah menghasilkan 18 gol dalam lima pertandingan di Liga Italia musim ini (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Kepergian Romelu Lukaku tak serta merta membuat Inter Milan kehilangan sumber gol. Inter tetap produktif di Liga Italia dengan gol yang berasal dari semua lini.

Inter Milan sudah memainkan lima pertandingan di Liga Italia musim ini. Terakhir, Nerazzurri menang 3-1 di markas Fiorentina, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB, dan kini mengumpulkan 13 poin di klasemen Liga Italia.

Dengan hasil melawan Fiorentina, Inter kini sudah menghasilkan 18 gol dan jadi tim paling produktif di Liga Italia sejauh ini. Yang lebih mengesankan, gol-gol tersebut dihasilkan oleh 11 pemain yang berbeda.

Edin Dzeko yang direkrut dari AS Roma untuk menggantikan Lukaku jadi top skor Inter. Sejauh ini, striker internasional Bosnia & Herzegovina itu sudah mencetak empat gol.

Dzeko mencetak gol di laga pembuka melawan Genoa. Dia kemudian bikin dua gol ke gawang Bologna dan satu gol saat menghadapi Fiorentina.

Lautaro Martinez menyusul dengan tiga gol untuk Inter. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol di laga melawan Hellas Verona, Sampdoria, dan Bologna.

Joaquin Correa yang baru direkrut dari Lazio tampil oke di laga debutnya. Dia langsung bikin dua gol ke gawang Hellas Verona.

Pemain bertahan Inter Milan juga tak ketinggalan mencetak gol. Milan Skriniar sejauh ini sudah bikin dua gol di Liga Italia.

Berikut ini daftar pencetak gol Inter Milan di Liga Italia 2021/2022:

Edin Dzeko: 4
Lautaro Martinez: 3
Joaquin Correa: 2
Milan Skriniar: 2
Hakan Calhanoglu: 1
Arturo Vidal: 1
Federico Dimarco: 1
Nicolo Barella: 1
Matias Vecino: 1
Matteo Darmian: 1
Ivan Perisic: 1

(nds/yna)