Pelatih Atalanta: Inter Malah Lebih Bahaya Tanpa Lukaku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 10:00 WIB
FLORENCE, ITALY - SEPTEMBER 21: Edin Dzeko of FC Internazionale celebrates after scoring a goal during the Serie A match between ACF Fiorentina v FC Internazionale on September 21 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Inter Milan justru lebih berbahaya tanpa Romelu Lukaku (Getty Images/Gabriele Maltinti)
Bergamo -

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bakal mewaspadai betul Inter Milan. Sebab, Nerazzurri lebih berbahaya tanpa adanya Romelu Lukaku.

Lukaku adalah pilar utama Inter saat menjuarai Serie 2020/2021. Dia tak cuma jadi pencetak gol terbanyak dengan 23 gol, tapi juga membuat 10 assist.

Perannya di lini depan begitu penting dan Lukaku adalah muara serangan Inter. Tapi, persoalan keuangan membuat Inter harus melepas Lukaku dengan banderol 115 juta euro ke Chelsea musim panas lalu.

Kepergian Lukaku disertai juga dengan hengkangnya Antonio Conte dan Achraf Hakimi, dua pilar Inter. Dengan Simone Inzaghi jadi penggantinya, Inter diprediksi bakal kesulitan mempertahankan gelar.

Tapi, sejauh Serie A berjalan lima pekan, Inter ternyata baik-baik saja dengan ada di posisi kedua klasemen berkat 13 poin, selisih dua angka dari Napoli di puncak.

Inter hanya sekali kehilangan angka dan bahkan jadi tim tertajam dengan 18 gol, Edin Dzeko jadi top scorer dengan empat gol. Selain itu hebatnya Inter adalah mereka mampu menemukan sumber gol baru dari pemain lain.

Dari 18 gol itu, ada 11 pemain yang berperan. Itulah mengapa Atalanta yang jadi calon lawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Sabtu (25/9/2021) malam WIB nanti, mewaspadai betul hal tersebut.

Sebab kepergian Lukaku ternyata tidak membuat Inter menderita dan malah menjadi tim yang lebih solid.

"Inter punya start yang bagus meskipun kehilangan Lukaku yang merupakan pusat permainannya. Sebelum itu Inter tidak banyak alternatif saat menyerang, hanya bertumpu kepadanya," ujar Gasperini di Football-Italia.

"Inter begitu luar biasa tahun lalu. Efektif dan kuat. Banyak orang mengira mereka akan terpengaruh penjualan Lukaku, tapi mereka bisa menemukan solusi lainnya," sambungnya.

"Inter punya banyak solusi dan kami harus bisa meredamnya. Ini bakal jadi laga terbuka karena kedua tim mampu bikin gol."

(mrp/raw)