Pioli Ungkap Kekurangan Daniel Maldini

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 08:20 WIB
La Spezia -

Daniel Maldini langsung mencetak gol di Serie A Italia saat pertama kali menjadi starter di AC Milan. Pelatih Stefano Pioli selepas laga memberikan pendapatnya terkait kekurangan Maldini.

Milan bertandang ke markas Spezia di Alberto Picco, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Pioli pada laga ini memainkan Maldini sebagai starter setelah pada 14 laga sebelumnya di Liga Italia cuma masuk sebagai pengganti.

Anak dari legenda Milan, Paolo Maldini, tersebut mencetak gol lewat sundulan di menit ke-48 untuk membawa Rossoneri memimpin. Maldini kemudian ditarik keluar pada menit ke-58 untuk digantikan oleh Ismael Bennacer.

Spezia sukses menyamakan skor di menit ke-80 lewat Daniele Verde. Brahim Diaz mengunci kemenangan Milan 2-1 lewat gol di menit ke-86.

"Terpenting soal Daniel adalah memiliki bakat. Dia memiliki teknik, visi permainan yang bagus, tetapi perlu lebih cepat dan lebih intensif dalam melepaskan diri dari kawalan. (Mehdi) Bourabia menjaganya dengan ketat dan yang dia butuhkan hanyalah beberapa meter lagi untuk menjauh dari penjaganya dan membuka ruang-ruang itu," kata Pioli kepada DAZN.

"Start pertamanya adalah melawan Rio Ave (Liga Europa) setahun yang lalu bermain sebagai False 9, jadi ini benar-benar start pertamanya. Dia memiliki kualitas untuk membuat dampak di masa depan dan bisa menjadi lebih baik," sambungnya.

Pioli juga memuji mental pemain Milan. Meski skuadnya cukup muda, para pemain tampil penuh percaya diri.

"Ini adalah kemenangan besar, karena kami bermain bagus, tetapi tidak terlalu baik, dan mendapatkan hasil tetap menunjukkan kekuatan mental," Pioli mengungkapkan.

"Ini adalah skuad muda, tetapi mereka percaya pada diri sendiri, pada tim, dan pada pendekatan kami terhadap sepakbola. Kami tidak boleh kehilangan kerendahan hati kami, tetapi wajar saja mereka merasa mampu menangani tekanan tertentu dan memenangkan pertandingan apapun."

"Tekanan dan ekspektasi meningkat di sekitar kami musim ini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami bisa mengatasinya," tegasnya.

(ran/adp)