Juventus Vs Sampdoria: Si Nyonya Tua Menang 3-2

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 19:26 WIB
Turin -

Juventus menjamu Sampdoria di lanjutan Liga Italia. Si Nyonya Tua mengamankan tiga poin dengan kemenangan 3-2.

Juventus vs Sampdoria berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (26/9) dalam lanjutan Liga Italia giornata keenam. Tuan rumah unggul lebih dulu 2-1 di babak pertama, lewat gol Paulo Dybala pada menit ke-10 dan penalti Bonucci di menit ke-43. Sampdoria memperkecil kedudukan lewat sundulan Yoshida jelang peluit half time.

Di babak kedua tuan rumah mampu menambah keunggulan lewat Manuel Locatelli. Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan via golnya Candreva.

Hasil itu membuat Juventus naik ke peringkat delapan Klasemen Liga Italia dengan koleksi delapan poin dari enam laga. Sampdoria di posisi ke-14 dengan koleksi lima poin dari enam laga.

Jalannya pertandingan

Juventus mengandalkan duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala di lini serang. Menit ketiga, Dybala terjatuh di dalam kotak penalti Sampdoria tetapi wasit tidak melihatnya sebagai sebuah pelangaran.

Gol pertama Juventus!

Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10. Dybala menembak bola mendatar ke tanah dengan kaki kirinya, setelah menerima umpan pendek dari Locatelli di depan kotak penalti.

Juventus' Paulo Dybala celebrates after scoring during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Sampdoria, in Turin, Italy, Sunday, Sept. 26, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)Paulo Dybala merayakan golnya (AP/Marco Alpozzi)

Dua menit kemudian Federico Chiesa nyaris menambah keunggulan. Sayang, sepakannya dari jarak dekat masih melebar tipis.

Dua menit berselang, giliran Alvaro Morata punya peluang. Sayangnya, Morata tidak mampu mengalahkan kiper Emil Audero dalam posisi satu lawan satu.

Di menit ke-15, Morata dan Dybala memainkan umpan satu dua. Kembali, sepakan Morata mampu dibendung Audero.

Sampdoria coba keluar dari tekanan. Caputo melepas sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melambung tinggi.

Di menit ke-21, Paulo Dybala ditarik keluar diganti oleh Dejan Kulusevski. Dybala diyakini mengalami cedera otot dan dirinya langsung menuju ruang ganti.

Menit ke-27, Kulusevski coba peruntungan. Sundulannya masih melebar.

Gol kedua Juventus!

Menit ke-43, Nicola Murru melakukan handsball dalam membendung sepakan keras Chiesa di dalam kotak penalti. Leonardo Bonucci yang maju jadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan melakukan tembakan keras mengarah ke pojok kanan gawang.

TURIN, ITALY - SEPTEMBER 26:  Leonardo Bonucci (C) of Juventus celebrates a goal with team mates Alvaro Morata (L) and Alex Sandro during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 26, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)Bonucci sukses jadi algojo penalti (Getty Images/Valerio Pennicino)

Sampdoria panas, Quagliarella melakukan percobaan semenit kemudian. Sepakannya masih mampu ditepis oleh Perin.

Gol pertama Sampdoria!

Maya Yoshida memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44. Bek asal Jepang itu menyambut umpan dari Candreva dan menjebol gawang Juventus dengan tandukannya.

Babak pertama tuntas skor 2-1.

(Halaman selanjutnya, jalannya babak kedua)