Juventus Menang Lagi, Pelan-pelan Bidik Papan Atas Serie A

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 11:40 WIB
Turin -

Juventus sukses mengalahkan Sampdoria 3-2 di giornata keenam Serie A musim ini. Pelan-pelan Bianconeri mulai merangkak menuju papan atas klasemen Liga Italia.

Kemenangan di Allianz Stadium, Minggu (26/9/2021) kemarin menjadi yang kedua secara beruntun bagi Juventus. Sebelumnya, mereka berhasil menekuk Spezia 3-2 pada tengah pekan lalu.

Hal ini membuat posisi Juventus di klasemen terangkat. Jika sampai giornata keempat Paulo Dybala dkk masih berada di zona degradasi, kini mereka sudah di posisi 9 dengan 8 poin.

Catatan itu jelas belum sempurna. Jumlah poin Juventus saat ini baru setengahnya Napoli, yang berstatus pemuncak klasemen dan berhasil meraih 100 persen kemenangan.

Jangan lupakan juga bahwa pertahanan mereka masih banyak celah, dan sejauh ini belum berhasil mencatat cleansheet di Serie A. Bahkan jumlah kebobolan Juventus (10 gol) setara dengan Empoli, Sampdoria, dan Venezia.

Namun hasil-hasil terbaru menunjukkan Juventus sudah kembali ke trek. Jika menghitung capaian di Liga Champions, di mana Juventus mengalahkan Malmo 3-0 di matchday pertama, maka mereka sudah tak terkalahkan di 4 laga terakhir, 3 di antaranya menang.

Gelandang anyar Juventus Manuel Locatelli mengatakan hasil atas Sampdoria begitu penting untuk melanjutkan tren positif. Ini menandakan Juventus sudah bangkit.

"Kami semua bertanggungjawab, kami semua tahu apa yang bisa kami lakukan di lapangan, dan juga saling membantu. Hal terpenting adalah bisa menang," kata Locatelli kepada DAZN.

"Apa yang terjadi di ruang ganti tak perlu dibahas di luar, kami mendengarkan instruksi pelatih dan harus segera menuju ke papan atas (klasemen)," lanjutnya.

(adp/raw)