Cedera Horor yang Nyaris 'Membunuh' Striker Napoli

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 09:25 WIB
ARLINGTON, TEXAS - JULY 10: (EDITORS NOTE: Image contains graphic content.) Medical officials attend to Hirving Lozano #22 of Mexico after his collision with Marvin Phillip #1 of Trinidad and Tobago in the first half in the 2021 CONCACAF Gold Cup Group A Match at AT&T Stadium on July 10, 2021 in Arlington, Texas.   Tom Pennington/Getty Images/AFP (Photo by TOM PENNINGTON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Cedera horor striker Napoli dan Timnas Meksiko Hirving Lozano (Getty Images via AFP/TOM PENNINGTON)
Naples -

Striker Napoli Hirving Lozano punya cerita menyeramkan musim panas lalu. Dia mengalami cedera yang disebut bisa merenggut nyawanya. Duh!

Lozano membela Timnas Meksiko pada ajang Piala Emas. Tapi, baru pertandingan pertama fase grup, Lozano sudah harus out dari turnamen tersebut.

Ini dikarenakan Lozano mengalami benturan pada babak pertama laga Meksiko kontra Trinidad & Tobago 11 Juli. Wajah Lozano menghantam lutut kiper Trinidad dalam perebutan bola di kotak penalti.

Seketika itu pula Lozano langsung terkapar dan memegangi wajahnya. Setelah itu, terlihat pelipis kiri Lozano mengalami pendarahan hebat dan membuatnya sempat mendapat pertolongan pertama di lapangan.

Lozano langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemulihan setelah itu. Selang tiga bulan setelahnya, Lozano sudah bisa beraksi lagi bersama Napoli dan bahkan akan dipanggil masuk skuat Tricolore bulan ini untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagi Lozano, pemanggilan ini begitu melegakan dirinya. Sebab, Lozanp sempat berpikir kariernya akan selesai karena cedera tersebut. Apalagi luka di bagian matanya itu cukup dalam.

"Banyak dokter bilang bahwa saya bisa saja kehilangan nyawa dan Anda tentu merasa ketakutan saat itu, karena saya akan meninggalkan istri serta kedua anak sendirian. Itu sangat memukul Anda dan membuat Anda berpikir macam-macam," ujar Lozano kepada ESPN.

"Saya rasa ketika Anda punya anak-anak, pasti Anda akan kepikiran soal bagaimana nasib mereka," sambungnya.

"Cedera berat memang tapi syukurnya tidak parah-parah banget. Sedikit saja benturan itu ke kiri atau kanan, saya bisa saja lumpuh atau kehilangan penglihatan. Ini meninggalkan bekas luka. Sulit lah saat itu. Saya sangat ketakutan, tapi istri saya selalu ada mendukung."

Hirving Lozano, 26 tahun, punya 48 caps dan 14 gol bersama Meksiko. Selain Lozano, ada juga Raul Jimenez yang kembali ke timnas setelah hampir setahun absen karena cedera retak tulang tengkorak.

(mrp/yna)