Giroud Puas Enggak dengan Startnya di AC Milan?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 21:45 WIB
AC Milans Olivier Giroud celebrates after scoring his sides third goal during a Serie A soccer match between AC Milan and Cagliari, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Monday, Aug. 30, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Olivier Giroud puas dengan startnya di AC Milan. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Striker veteran Olivier Giroud membuka bab baru di dalam kariernya bersama AC Milan. Sejauh ini Giroud puas dengan awal kariernya di klub barunya itu.

Giroud digaet Milan dari Chelsea dengan nilai kesepakatan yang mencapai dua juta euro pada musim panas. Serie A menjadi tantangan baru bagi penyerang berusia 35 tahun itu usai lebih dulu merumput di Ligue 1 dan Premier League.

Debut Giroud bersama Rossoneri ditandai dengan kemenangan 1-0 di markas Sampdoria. Pemenang Piala Dunia 2018 tersebut kemudian mencetak dua gol saat menginspirasi Milan menghempaskan Cagliari 4-1 di San Siro.

Sayang sekali momentum Olivier Giroud mesti setop karena terinfeksi virus corona. Pemain internasional Prancis itu comeback saat Milan dikalahkan Liverpool 2-3 di fase grup Liga Champions dan belum mencetak gol lagi hingga dua pertandingan selanjutnya.

Mantan pemain Arsenal itu baru saja menjalani pemulihan cedera punggung. Giroud akan berupaya bisa kembali saat Milan menjamu Verona di akhir pekan ini.

"Aku memulai musim dengan sangat baik. Aku menjalani pramusim dengan baik dengan mencetak beberapa gol," kata Giroud kepada talkSPORT. "Pertandingan pertamaku di San Siro aku mencetak dua gol. Aku merasa sangat baik tapi setelah itu laju bagusku terhenti karena COVID."

"Kurasa aku mulai terlalu dini setelah sembuh dari COVID karena setelah itu aku mendapatkan cedera punggung, sesuatu yang belum pernah kualami sebelumnya. Aku merasa sedikit marah karena punggung itu sangat penting dan Anda tidak bisa melakukan apapun tanpa punggung."

"Sekarang kondisiku semakin baik dan aku sudah berlatih dengan tim. Jadi sekarang mudah-mudahan aku akan bebas dari rasa sakit dan mudah-mudahan aku bisa berada di skuad untuk pertandingan di akhir pekan," Giroud menambahkan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)