Operasi Mike Maignan Sukses, Absen 10 Pekan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 03:00 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 03: Mike Maignan of AC Milan salutes the fans at the end of the Serie A match between Atalanta BC v AC Milan  at Gewiss Stadium on October 03, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Mike Maignan harus absen 10 pekan usai operasi pergelangan tangan kiri (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Kiper AC Milan Mike Maignan sukses menjalani operasi pergelangan tangannya. Tapi, Maignan dipastikan absen nyaris tiga bulan lamanya.

Maigna terus mengeluhkan sakit di pergelangan tangannya selama sebulan terakhir, termasuk saat membela Prancis di ajang UEFA Nations League.

Cedera itu rupanya didapat saat Maignan menepis penalti Mohamed Salah saat Milan kalah 2-3 di Anfield September lalu. Lalu, rasa sakit makin diperparah setelah berbenturan dengan penyerang Atletico Madrid Luis Suarez di matchday kedua Liga Champions.

Rasa sakit itu lantas membuat Maignan bertemu spesialis dan diharuskan menjalani operasi, karena ada retak kecil di pergelangan tangan kirinya. Operasi itu sukses dilakukan pada Rabu (13/10/2021) dan ternyata ada ligamennya juga yang terdampak.

Dikutip dari situs resmi klub, Maignan diharuskan beristirahat minimal 6-10 pekan. Tapi, melihat pergelangan tangannya harus dipasang plat metal, maka waktu pemulihan bisa lebih lama.

Itu artinya Maignan akan melewatkan empat pertandingan sisa di fase grup Liga Champions dan sebagian besar paruh pertama Serie A 2021/2022.

Kehilangan Maignan akan merugikan Milan mengingat dia lagi tampil apik di musim debutnya sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma. Maignan sejauh ini jadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di liga, yakni tiga, dan baru kebobolan lima gol dari tujuh laga.

Untuk menggantikan tempat Mike Maignan, Ciprian Tatarusanu akan jadi kiper nomor satu Milan sementara waktu. Milan juga diperbolehkan mendatangkan satu kiper lagi karena mereka tengah krisis pemain di sektor itu.

Alessandro Plizzari juga absen hingga Januari usai operasi lutut. Antonio Mirante akhirnya resmi didatangkan Milan dengan kontrak hingga akhir musim dan perpanjangan setahun.

(mrp/bay)