Mike Maignan Jalani Operasi, Milan Bidik Mirante

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 09:56 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 03: Mike Maignan of AC Milan looks on during the Serie A match between Atalanta BC v AC Milan  at Gewiss Stadium on October 03, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Mike Maignan harus menjalani operasi dalam waktu dekat. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Mike Maignan harus menjalani operasi dan membuat AC Milan dalam situasi krisis kiper. Rossoneri kini mencoba mendatangkan Antonio Mirante sebagai solusi.

Maignan ada di bangku cadangan Timnas Prancis saat menjadi juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol 2-1, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. Sky Sport Italia mengabarkan bahwa pihak Milan mengungkapkan kipernya itu terus mengeluh sakit di pergelangan tangan kiri.

Cedera ini pertama kali dialaminya saat menepis bola eksekusi penalti Mohamed Salah dalam kekalahan 2-3 dari Liverpool di Liga Champions. Maignan menggunakan kedua tangannya untuk tumpuan saat menjatuhkan badan.

Situasinya sangat serius sehingga, setelah berkonsultasi dengan spesialis, Maignan akan menjalani operasi kecil dengan Profesor Loris Pegoli. Pembedahan arthroscopic dijadwalkan berlangsung, Rabu (13/10/2021) waktu setempat.

Belum jelas berapa lama eks kiper Lille itu akan absen. Beberapa media menyebut bahwa perlu sekitar dua pekan Maignan menepi dari lapangan setelah menjalani operasi.

Milan ini dalam situasi krisis kiper karena Alessandro Plizzari absen hingga Januari 2022 setelah menjalani operasi lutut. Ciprian Tatarusanu satu-satunya kiper yang tersedia.

Mirante kini digadang-gadang sebagai alternatif setelah sebuah video bersama Direktur AC Milan, Paolo Maldini, tersebar di media sosial. Mirante saat ini berusia 38 tahun dan berstatus tanpa klub usai memperkuat AS Roma.

Mirante diyakini akan menandatangani kontrak untuk AC Milan hingga akhir musim. Ada pula laporan yang menyebut terdapat opsi memperpanjang satu tahun lagi.

Milan akhir pekan ini bakal menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia. Selang beberapa hari selanjutnya bertandang ke markas FC Porto di ajang Liga Champions.

(ran/krs)