Kehilangan Maignan 3 Bulan, AC Milan Resmi Boyong Mirante

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 09:00 WIB
Antonio Mirante
AC Milan mendatangkan Antonio Mirante. (Foto: dok. AC Milan)
Jakarta -

AC Milan kehilangan Mike Maignan dalam kurun waktu yang lama. Sebagai alternatif, Rossoneri memboyong Antonio Mirante.

Mirante berstatus tanpa klub usai kontraknya habis bersama AS Roma. Sebelum menyepakati kontrak bersama Milan, Mirante sudah sangat dekat untuk gabung ke Spezia.

"AC Milan mengonfirmasi penandatanganan Antonio Mirante; pada kesepakatan yang akan membuat kiper tetap bersama Klub hingga akhir musim," tulis pernyataan Milan di situs resmi klub.

"Selama kariernya, Mirante telah bermain untuk Crotone, Siena, Juvenuts, Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma. Dia telah memilih untuk memakai nomor 83 untuk Rossoneri."

Rekrutan ini dilakukan karena Maignan harus absen selama 6 sampai 10 pekan usai operasi pergelangan tangan kiri. Ada ligamennya juga yang terdampak.

Itu artinya Maignan akan melewatkan empat pertandingan sisa di fase grup Liga Champions dan sebagian besar paruh pertama Serie A 2021/2022. Ciprian Tatarusanu akan jadi kiper nomor satu Milan sementara waktu dan Mirante datang sebagai pelapis.

Maignan menyusul kiper cadangan Alessandro Plizzari, yang lebih dulu absen hingga Januari usai operasi lutut. Maignan mendapatkan cederanya saat tampil di matchday pertama Liga Champions melawan Liverpool.

Maignan menepis penalti Mohamed Salah saat Milan kalah 2-3 di Anfield September lalu. Rasa sakit makin diperparah setelah berbenturan dengan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, di matchday kedua Liga Champions.

Mantan kiper Lille itu sempat masuk skuad Timnas Prancis di final UEFA Nations League. Maignan cuma sebagai kiper cadangan dan bersama Les Bleus rasa sakit di tangannya juga masih dirasakan.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)