Detik-detik Mike Maignan Mulai Cedera Saat Gagalkan Penalti Salah

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 20:48 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 03: Mike Maignan of AC Milan looks on during the Serie A match between Atalanta BC v AC Milan  at Gewiss Stadium on October 03, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

AC Milan akan kehilangan Mike Maignan selama beberapa waktu. Maignan harus naik meja operasi akibat cedera yang berawal dari aksinya menggagalkan penalti Mohamed Salah.

Mike Maignan saat ini sudah tuntas menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya. Ia diperkirakan absen selama paling tidak 10 pekan untuk masa pemulihan.

Cederanya kiper asal Prancis itu turut membuat AC Milan mesti memboyong kiper baru. Ada Antonio Mirante yang baru saja resmi didatangkan Rossoneri.

Menilik lebih jauh soal cedera Mike Maignan, semua rupanya berawal pada laga tanggal 18 September lalu. Tepatnya, lewat aksi menggagalkan penalti Salah di Anfield dalam partai Liga Champions.

Saat itu, sebut Football Italia, Mike Maignan sukses memblok bola tendangan Mo Salah dari titik putih dengan kedua tangan. Ada dugaan ia terjatuh dengan posisi tubuh yang kelewat membebani lengannya.

Mike Maignan ketika itu sempat mendapatkan perawatan dan bisa lanjut bermain. Kiper 26 tahun itu bahkan masih bisa tampil di enam laga AC Milan yang berikutnya.

Namun, rupanya Mike Maignan acapkali mengeluhkan nyeri di lengan yang terus menyertainya di laga-laga tersebut apalagi sempat ada pula benturan-benturan yang ia alami dalam pertandingan. Setelah konsultasi lebih lanjut, ia pun diputuskan untuk menjalani operasi.

(krs/aff)