Brahim Diaz Positif COVID-19, Absen Bela Milan Pekan Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 03:00 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 22: Brahim Diaz of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and Venezia FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 22, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Brahim Diaz positif virus Corona. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan memastikan Brahim Diaz positif mengidap virus Corona. Pemain 22 tahun itu langsung menjalani isolasi dan absen pada laga akhir pekan ini.

Milan mengumumkan kondisi Diaz, Jumat (15/10/2021) malam WIB. Gelandang Spanyol tersebut dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes swab yang dilakukan Rossoneri.

Diaz menjadi satu-satunya pemain yang positif terjangkit virus Corona dalam tes swab Milan. Pihak Il Diavolo Rosso bakal memantau terus perkembangan pemain pinjaman dari Real Madrid itu.

"AC Milan mengumumkan bahwa Brahim Diaz dinyatakan positif dalam tes swab yang dilakukan hari ini. Pemain dalam kondisi baik dan diisolasi di rumah," begitu isi pernyataan resmi Milan.

"Seluruh tim telah diuji dengan hasil negatif. Pemantauan ketat dengan tes swab akan mengikuti indikasi yang diberikan oleh otoritas kesehatan terkait, yang segera diberitahu," ujarnya.

Diaz menjadi pemain kedua Milan yang mengidap virus Corona sepanjang pekan ini. Sebelumnya ada Theo Hernandez yang lebih dulu dinyatakan positif COVID-19 usai membawa Timnas Prancis jawara UEFA Nations League 2021.

Diaz pun dipastikan absen membela Milan akhir pekan ini guna menjalani isolasi mandiri. Skuad asuhan Stefano Pioli dijadwalkan bentrok melawan Verona, Minggu (17/10) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia.

Absennya Diaz jelas menjadi kerugian buat AC Milan. Pemain jebolan Manchester City itu sebelumnya tidak pernah absen membela Rossoneri di semua kompetisi sejak awal musim 2021/2022.

Brahim Diaz memainkan tujuh laga awal Serie A 2021/2022, serta menyumbangkan tiga gol dan satu assist. Di Liga Champions, dia tampil dua kali dan membukukan masing-masing satu gol dan assist.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)