AC Milan Diterpa 'Badai', Ujian Berat Mengejar Scudetto

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 17:35 WIB
LA SPEZIA, ITALY - SEPTEMBER 25: Brahim Diaz of AC Milan celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Spezia Calcio and AC Milan at Stadio Alberto Picco on September 25, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
AC Milan banyak kehilangan pemain karena cedera. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Jakarta -

AC Milan berhadapan dengan situasi sulit. Rossoneri, yang berupaya menapaki puncak klasemen Liga Italia, sedang diterpa badai.

Ada tujuh pemain Milan yang dipastikan absen pada laga melawan Hellas Verona di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. Dua kiper Mike Maignan dan Alessandro Plizzari menepi karena proses pemulihan usai operasi.

Theo Hernandez dan Brahim Diaz dipastikan absen karena sedang terpapar virus corona. Alessandro Florenzi diperkirakan baru bisa merumput pada November 2021 karena cedera meniscal pada lutut.

Tiemoue Bakayoko dan Junior Messias juga mengalami cedera. Keduanya mengalami masalah pada otot dan belum diketahui kapan bisa bermain menurut catatan Transfermarkt.

Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic masih diragukan bisa tampil melawan Verona. Giroud sempat mengalami masalah di pinggulnya dan sempat tampil ketika Milan dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions, namun hilang dari skuad saat melawan Atalanta.

Ibrahimovic masih diragukan untuk bisa tampil usai masih berkutat dengan cedera Achilles. Striker berusia 40 tahun itu sepanjang musim ini baru tampil satu kali saat melawan Lazio dan bermain selama 30 menit.

Ciprian Tatarusanu dipastikan bakal menjadi kiper utama AC Milan dalam dua bulan ke depan. Ante Rebic bisa kembali dipercaya sebagai striker tunggal jika Giroud dan Ibrahimovic masih absen.

Banyaknya pemain yang absen bisa mengkikis harapan Rossoneri untuk mengejar Scudetto di musim ini. Tim besutan Stefano Pioli tersebut sejauh ini sedang duduk di posisi kedua dengan 19 poin, kalah dua angka dari Napoli yang masih sempurna.

Verona bukan lawan mudah dan AC Milan bisa saja mendapatkan kejutan. Sejak dibesut oleh Igor Tudor dalam empat laga terakhir, ada dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Verona juga sangat produktif dalam empat laga itu, yakni mengemas 12 gol. Di sisi lain, permainan menyerang Verona juga menimbulkan kerapuhan di sektor pertahanan dengan kebobolan tujuh kali di bawah arahan Tudor.

(ran/krs)