Antonio Conte Ingin Melatih di Luar Italia

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 14:45 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Coach Antonio Conte of FC Internazionale  during the Serie A match between FC Internazionale Milano and Udinese Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on May 23, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Mattia Ozbot/Getty Images)
Antonio Conte ingin menangani klub luar Italia. (Foto: Getty Images/Mattia Ozbot)
Jakarta -

Antonio Conte masih menganggur usai hengkang dari Inter Milan. Pelatih berusia 52 tahun itu ingin kembali menangani klub di luar Italia.

Conte mundur dari Inter di awal musim ini. Dia baru saja mengantarkan La Beneamata menjadi juara Liga Italia. Posisi Conte di Inter Milan digantikan oleh Simpone Inzaghi.

Dalam sepanjang kariernya sebagai pelatih, Conte pernah menangani Chelsea. Bersama Si Biru, Conte mampu menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Conte mengungkap keinginan untuk melatih tim di luar Italia.

"Saya ingin memiliki lebih banyak pengalaman di luar negeri. Saya pikir bahwa saya bukan seseorang yang senang dengan situasi nyaman. Saya selalu lebih memilih situasi yang paling sulit," kata Conte seperti dikabarkan Daily Mail.

"Sebagai seorang permain, saya memenangi segalanya yang bisa dimenangi, tapi saya juga banyak kehilangan."

"Saat anda kalah, itu menyisakan keinginan dalam diri anda untuk tidak mengalami itu lagi. Jadi, anda melakukan segala hal untuk menularkannya ke para pemain anda saat anda menjadi pelatih kepala. Itu semua datang dari luka anda dan ingin lebih banyak menghindari itu," kata dia menambahkan.

Conte dikaitkan dengan dua klub Inggris. Newcastle United, yang baru saja dibeli pangeran Arab, Mohammed bin Salman, disebut akan mengganti Steve Bruce dengan juru taktik yang baru.

Selain itu, masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United mulai dispekulasikan. Conte juga kaitkan dengan Setan Merah oleh beberapa media Inggris.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)