Cassano Heran Spalletti Disoraki Suporter Roma

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 02:00 WIB
FLORENCE, ITALY - OCTOBER 03: Luciano Spalletti manager of SSC Napoli gestures during the Serie A match between ACF Fiorentina v SSC Napoli  at Stadio Artemio Franchi on October 3, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Luciano Spalletti disoraki suporter AS Roma kala memimpin Napoli melawat ke Olimpico. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Jakarta -

Luciano Spalletti mendapatkan sambutan tak menyenangkan ketika melawat ke AS Roma bersama Napoli. Sambutan itu dipertanyakan oleh Antonio Cassano.

Spalletti memimpin Napoli bertandang ke Olimpico, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB lalu. Laga ketat berkesudahan 0-0, dengan pelatih Roma Jose Mourinho dan Spalletti sama-sama dikartu merah.

Dalam pertandingan itu, Spalletti mendapatkan sorakan dari suporter. Para pendukung Roma juga menyanyikan yel-yel legenda klub, Francesco Totti, untuk menyindir Spalletti.

Seperti diketahui, suporter Roma menganggap Spalletti menjadi biang pensiunnya Totti pada Mei 2017 silam. Totti sendiri mengungkapkan hubungannya dengan Spalletti memburuk karena perlakuan sang pelatih saat itu, yang menjadikannya opsi kedua di lapangan.

Padahal keduanya sebelumnya berhubungan sangat baik, saat Spalletti melatih Roma di periode pertama pada 2005-2009. Ia membawa Roma memenangi dua Coppa Italia dan satu titel Piala Super Italia, dengan memaksimalkan Totti sebagai false nine.

Tapi Spalletti dibela oleh Antonio Cassano, mantan pemain Roma yang juga sudah dianggap keluarga oleh Totti. Keluarga Totti banyak membantu Cassano di awal kepindahannya ke Roma.

"Sorakan buat Spalletti itu sangat disayangkan. Dia melakukan hal-hal luar biasa di Roma dan dia mencintai klub. Karena apa sih? Karena dia membuat Totti pensiun?" ungkapnya dalam acara Bobo TV, yang dipandu mantan penyerang timnas Italia Christian Vieri.

"Saya marah banget kalau dengar itu. Maksudnya Totti pensiun karena dia tak bermain di bawah Spalletti? Saya bermain di Roma, jadi saya tahu apa yang saya katakan. Buat saya itu adalah skandal dan saya berat hati harus mengatakan ini karena saya menjalani masa indah di Roma."

"Spalletti harus membuat pilihan dan ketika dia kembali, dia lolos ke Liga Champions. Para suporter mesti memikirkan kebaikan Roma, Spalletti tak berhak disoraki melainkan disanjung. Dia tak pantas mendapatkan sorakan," imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Simak video 'Aksi Panjat Pagar Mourinho Berikan Instruksi ke Pemain AS Roma':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/nds)