Jika Jadi Petinggi Klub, Chiellini Akan Incar Donnarumma

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 03:00 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 14:   Gianlugi Donnarumma of Italy embraces Giorgio Chiellini of Italy during the UEFA Nations League group stage match between Italy and Netherlands at Stadio Atleti Azzurri dItalia on October 14, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Giorgio Chiellini dan Gianluigi Donnarumma. (Foto: (Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Giorgio Chiellini mulai berbicara peluangnya di masa depan. Bek senior Juventus itu mengaku akan merekrut Gianluigi Donnarumma jika menjadi petinggi klub.

Chiellini memasuki usia senja saat ini. Bek Italia itu sudah berusia 37 tahun.

Kontrak Chiellini sendiri masih sampai 2023 di Juventus. Artinya, ia masih punya waktu dua tahun lagi membela Bianconeri.

Meski begitu, faktor usia jelas menjadi Chiellini terus ditanya rencana masa depannya. Dan beberapa waktu lalu, pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri, menyebut bahwa pemain yang pernah berseragam Livorno, AS Roma, dan Fiorentina itu bisa menjadi direktur klub yang hebat.

Chiellini mengaku dirinya masih berstatus pemain saat ini. Namun, ia juga sudah membayangkan jika harus menjadi pejabat klub di masa depan.

Dalam benak Giorgio Chiellini, dirinya akan memboyong Gianluigi Donnarumma ke klubnya. Kiper belia Italia itu dinilai bisa menjadi suksesor Gianluigi Buffon.

"Sekarang, ini semua tergantung bagaimana saya. Dalam beberapa tahun lagi, jika saya harus melakukan sesuatu yang berbeda , maka Ya, saya akan mencobanya [merekrut Donnarumma]," katanya, dilansir Football-Italia.

"Sekarang, saya belum bisa melakukannya. Buffon dan Donnarumma punya karakteristik yang berbeda, tapi Gigio jelas bukan kiper kebanyakan," jelas Chiellini.

Donnarumma, yang masih berusia 22 tahun, disebut calon bintang masa depan. Mantan kiper AC Milan, yang baru pindah ke Paris Saint-Germain itu, punya catatan 90 clean sheet dari 256 penampilannya di level klub.

Sementara di Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma punya 38 caps, dengan membuat clean sheet 20 kali dan baru kebobolan 19 kali. Terakhir, ia bisa membawa Azzurri juara Euro 2020 sekaligus menjadi pemain terbaik turnamen.

(yna/adp)