Inter Milan: Eriksen Tidak Bisa Main Lagi Musim Ini

ADVERTISEMENT

Inter Milan: Eriksen Tidak Bisa Main Lagi Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 19:17 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 28: Christian Eriksen of FC Internazionale in action during the Serie A match between FC Internazionale and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on February 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Milan -

Inter Milan mungkin saja melepas Christian Eriksen musim ini. Eriksen tidak diizinkan bermain lagi oleh otoritas sepakbola Italia.

Eriksen mendapat bencana saat membela Timnas Denmark di Euro 2020. Pada laga perdana kontra Finlandia, Eriksen tiba-tiba tumbang karena mengalami cardiac arrest (henti jantung).

Beruntung Eriksen bisa diselamatkan dan setelahnya dia mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Salah satunya adalah dipasang alat pacu jantung untuk menjaga kondisi Eriksen sehari-hari.

Pemain 29 tahun itu masih dalam tahap pemulihan saat ini dan belum diketahui kapan akan bermain lagi. Sampai saat ini Inter memang masih menunggu kesembuhan Eriksen.

Tapi, harapan Inter untuk memainkan Eriksen dipastikan pupus. Sebab Federasi Sepakbola Italia (FIGC) melalui salah satu anggotanya, Francesco Braconaro, melarang Eriksen untuk bermain jika masih dipasang alat pacu jantung.

Maka dari itu Inter pun mengisyaratkan akan melepas Eriksen di bursa transfer Januari, agar dia bisa bermain seperti sedia kala.

"Terkait dengan pendaftaran Eriksen, harus digarisbawahi karena yang bersangkutan mengalami masalah saat Piala Eropa Juni 2021, maka dia dilarang bermain oleh otoritas kesehatan Italia musim ini," ujar pernyataan resmi Inter.

"Meski dengan kondisinya saat ini si pemain tidak diperbolehkan bermain di Italia, maka si pemain bisa saja merumput di kompetisi lain yang mengizinkannya bermain."

Untuk saat ini, kemungkinan besar Eriksen baru bisa bermain di Liga Belanda yang mengizinkan pemakaian alat pacu jantung atau sejenisnya. Sebab bek Ajax Amsterdam Daley Blind bisa bermain meski sempat mengalami masalah jantung dan dipasang alat serupa.

Christian Eriksen bergabung dengan Inter Milan sedari Januari 2020 dari Tottenham Hotspur. Dia berperan besar mengantarkan Nerazzurri menjuarai Liga Italia musim lalu.

Eriksen punya delapan gol dan tiga assist dari 60 penampilan bersama Inter.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT