ADVERTISEMENT

Agen: Napoli Tawari Insigne Kontrak Baru, tapi Turun Gaji 50 Persen

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 11 Nov 2021 11:20 WIB
NAPLES, ITALY - OCTOBER 21: Lorenzo Insigne of SSC Napoli celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Europa League group C match between SSC Napoli and Legia Warszawa at Stadio Diego Armando Maradona on October 21, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Insigne kini mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Jakarta -

Lorenzo Insigne belum menandatangani kontrak baru dengan Napoli. Agen sang pemain, Vincenzo Pisacane menjelaskan situasi yang ada saat ini.

Sebelumnya, gencar diberitakan bahwa faktor ekonomi menjadi alasan mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak. Napoli meminta Insigne bersedia dikurangi gajinya, sementara sang pemain ingin ada kenaikan.

Mengenai pengurangan gaji, hal itu memang benar adanya, setidaknya menurut Pisacane. Jumlahnya bahkan kelewat besar, yakni 50 persen dari nilai saat ini. Untuk diketahui, Insigne menerima 5 juta Euro per musim, dan kontraknya akan kadaluarsa pada Juni 2022.

"Saya mendengar terlalu banyak pemberitaan yang menyebut Lorenzo menolak tawaran bagus dari Napoli, dan (Presiden Napoli, Aurelio) De Laurentiis telah menawarkan nilai kontrak maksimum," ujar Pisacane kepada Il Roma, dikutip Football Italia.

"Hubungan saya dengan De Laurentiis sangat bagus, tapi saya harus jelaskan bahwa kontrak yang ditawarkan (kepada Insigne) meliputi pengurangan gaji sebesar 50 persen. Saya seorang agen dan harus mempertahankan kapten saya kapanpun dibutuhkan."

"Biasanya, ada tambahan uang jika kamu ingin memperpanjang kontrak. Lihat saja para pemain lain yang sudah diperpanjang kontraknya sebelum Lorenzo."

NAPLES, ITALY - NOVEMBER 07: Lorenzo Insigne of SSC Napoli during the Serie A match between SSC Napoli v Hellas Verona FC at Stadio Diego Armando Maradona on November 07, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Insigne sudah membela Napoli sejak masih di akademi, dan telah menyumbang tiga trofi. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro

"Lorenzo terkejut (dengan tawaran dari Napoli). Kami selalu berkontak dengan De Laurentiis. Ada rasa hormat dari kami untuk Aurelio, tapi dia tahu kalau nilai proposal harusnya dinaikkan, bukan dipangkas," jelas Pisacane.

Pisacane menegaskan proses negosiasi masih di tahap awal, sehingga diperkirakan ia belum akan mempertimbangkan tawaran dari klub lain. Meski demikian, ia menegaskan Insigne tetap berkomitmen penuh membela Napoli di musim ini, terbukti dari hasil di lapangan.

"Kami masih ada di awal negosiasi, dan sejumlah suporter bodoh menyebutnya sebagai tentara bayaran. Saya harap pihak klub mengambil langkah maju terhadap Insigne. Setiap orang harus menjalankan tugasnya," ujar Pisacane.

"Saya tak mau hubungan kami dengan klub jadi terpengaruh, tapi saya terlalu banyak membaca berita palsu, dan saya harus meluruskan sejumlah hal."

"Insigne adalah pemain profesional dan berlatih seolah-olah ia akan masih punya kontrak 10 tahun lagi bersama Napoli. Bahkan Kalidou Koulibaly (bek Napoli) bilang komitmen Insigne begitu besar untuk ukuran pemain yang berpeluang pergi di akhir Juni," jelas Pisacane.

Insigne, yang mengantarkan Italia juara Euro 2020 pada Juli lalu, musim ini masih tampil ganas bersama Napoli, dengan mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 11 laga Serie A. Ia kini dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari Inter Milan, Chelsea, hingga Barcelona.

(adp/rin)

ADVERTISEMENT