Moratti: Insigne Bakal Cocok untuk Tim Manapun

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 20:51 WIB
FLORENCE, ITALY - MAY 16: Lorenzo Insigne of SSC Napoli reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina  and SSC Napoli at Stadio Artemio Franchi on May 16, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Lorenzo Insigne dinilai akan cocok untuk tim manapun. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Jakarta -

Lorenzo Insigne mempunyai ikatan kontrak yang tersisa tak lama lagi dengan Napoli. Pemain 30 tahun itu tak membutuhkan nilai transfer yang besar bulan Januari nanti.

Pernyataan itu diungkapkan oleh eks presiden Inter, Massimo Moratti. Masa depan Insigne di Napoli memang sedang dispekulasikan.

"Insigne akan cocok untuk tim manapun, meski sangat disayangkan sejauh ini untuk Italia dia tak bisa menunjukkan apa yang benar-benar bisa dia lakukan," kata Moratti di Football Italia.

"Mempertimbangkan kontraknya yang hampir habis, dia tidak akan membutuhkan nilai transfer yang besar," kata dia menambahkan.

Kontrak Insigne dengan Napoli berlaku sampai Juni 2022. Kalau sampai Januari belum ada kesepakatan kontrak baru dengan Partenopei, Insigne boleh bernegosiasi dengan klub lain.

Insigne menyerahkan urusan kontrak ke agennya. Insigne ingin fokus untuk beraksi di lapangan. Tawaran kontrak baru Napoli masih jauh dari harapan, nilainya turun 50 persen.

Ada beberapa klub yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Insigne. Inter dan Liverpool yang pernah dimunculkan oleh media-media Italia. Belakangan Newcastle juga disebut meminati Insigne.

Di Napoli musim ini, Insigne sudah tampil 11 kali di Serie A. Dia menyumbangkan 4 gol dan 3 assist untuk Napoli. Tim asal kota Naples itu ada di posisi teratas klasemen Liga Italia dengan raihan 32 poin, sama dengan raihan angka AC Milan.

(cas/nds)