Bukan Saatnya Roma Ragukan Mourinho

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 07:20 WIB
Romas head coach Jose Mourinho reacts during the Europa conference league soccer match between Roma and Bodo Glimt at Romes Olympic Stadium, Thursday, Nov. 4, 2021. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
AS Roma masih percaya penuh kepada Jose Mourinho (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Jakarta -

AS Roma belakangan dapat hasil-hasil yang tak memuaskan di atas lapangan bersama Jose Mourinho. Direktur Roma, Tiago Pinto, menyebut I Lupi masih butuh waktu.

Roma mengangkat Mourinho sebagai pelatih jelang musim 2021/2022 dengan kontrak sampai tiga tahun ke depan. Pelatih asal Portugal itu mengawali perjalanannya di Roma dengan positif.

Namun, belakangan Roma sulit menang. Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Lorenzo Pellegrini dkk cuma menang satu kali, imbang dua kali, dan empat kali kalah.

Roma pun sudah terlempar keluar dari empat besar di klasemen Liga Italia. Giallorossi kini menempati peringkat keenam dengan 19 poin dari 12 laga.

Rangkaian hasil negatif itu membuat Jose Mourinho mulai disorot. Namun, Direktur Roma Tiago Pinto menegaskan bahwa klub tak meragukan mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United itu.

"Ketika kami memulai proyek ini, kami semua tahu kalau itu butuh waktu. Mourinho bahkan mengatakan itu di konferensi pers pertama," ujar Thiago Pinto kepada Sky Sport Italia.

"Kami tidak menggunakannya sebagai alasan untuk hasil-hasil jelek, tapi karena kami benar-benar butuh waktu. Pemilik klub mewarisi situasi finansial yang sulit, mereka terus memberikan dukungan, dan dari sisi olahraga kami juga mewarisi situasi yang butuh waktu untuk mengubahnya."

"Saya merujuk ke skuad, mental, seluruh struktur olahraga di sekeliling tim, yang menurut pandangan saya sangat penting untuk membawa Roma lebih dekat ke kesuksesan."

"Saya tidak bisa bilang kalau kami puas, karena kami tahu bahwa kami harus tampil lebih baik dan hasil sebulan terakhir buruk, tapi saya yakin kerja yang kami lakukan dan kepemimpinan Mourinho akan mendatangkan hasil di masa depan."

"Ini tentu saja bukan waktu yang tepat untuk meragukan proyek, strategi, atau kepemimpinan Mourinho," katanya.

Usai jeda internasional, AS Roma akan tandang ke markas Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

(nds/adp)