Mourinho Akan Temukan Cara untuk Bangkitkan Roma

ADVERTISEMENT

Mourinho Akan Temukan Cara untuk Bangkitkan Roma

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 09:20 WIB
Romas head coach Jose Mourinho calls out to his players during a friendly match between Roma and Raja Casablanca, at Romes Olympic Stadium, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Andrew Medichini)
Gelandang AS Roma Jordan Veretout yakin Jose Mourinho akan menemukan cara untuk mengembalikan tim ke jalur kemenangan (Foto: AP/Andrew Medichini)
Jakarta -

AS Roma di bawah arahan Jose Mourinho tengah menghadapi masa-masa sulit. Gelandang Roma, Jordan Veretout, yakin Mourinho mampu membuat timnya kembali bangkit.

Roma cuma menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sisanya, mereka mencatat empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Di dalam laju itu, terdapat kekalahan telak 1-6 dari Bodo/Glimt di UEFA Conference League. Sementara di Liga Italia, Giallorossi kalah dari Juventus, AC Milan, dan tim papan bawah Venezia.

Roma pun mulai tercecer dari empat besar. Tammy Abraham dkk ada di peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan 19 poin dari 12 laga, tertinggal tiga angka dari zona Liga Champions.

Situasi itu membuat Jose Mourinho, yang baru diangkat sebagai pelatih jelang musim 2021/2022, dapat sorotan. Pelatih asal Portugal itu juga beberapa kali menyoroti kinerja wasit di Serie A.

Jordan Veretout percaya Jose Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk Roma. Dia yakin mantan manajer Manchester United itu mampu membalikkan situasi di Roma.

"Jose Mourinho selalu jadi orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Dia seorang juara, pelatih yang cocok untuk proyek hebat seperti yang dibangun Friedkins di Roma," ujar Veretout kepada Les Parisien.

"Dia keras, dia punya pengalaman luar biasa. Dia sudah meraih banyak hal dan membuat semua orang ingin memberi 200 persen."

"Dia akan menemukan cara untuk membalikkan dinamika ini. Di Roma, ada gairah bear. Kalau Anda menang, Anda di puncak. Kalau Anda kalau, itu adalah tragedi," lanjut gelandang internasional Prancis itu.

"Fans adalah kekuatan kami. Tergantung kami untuk membalas dukungan mereka. Saya sudah belajar banyak di Serie A," imbuh Veretout.

Usai jeda internasional, AS Roma akan tandang ke markas Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT