Dua Pemain Juventus Tinggalkan Mino Raiola

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 05:37 WIB
MOSCOW, RUSSIA - JUNE 17:  Carmine Raiola looks on prior to the 2018 FIFA World Cup Russia group F match between Germany and Mexico at Luzhniki Stadium on June 17, 2018 in Moscow, Russia.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Mino Raiola. Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images
Jakarta -

Mino Raiola ditinggalkan dua pemain Juventus. Agen ternama berdarah Italia itu tak lagi menangani Federico Bernardeschi dan Arthur Melo.

Dilaporkan Football Italia, Bernardeschi dan Arthur pindah ke P&P Sport Management, yang dimiliki oleh Federico Pastorello. Agensi yang berbasis di Monako itu juga sebelumnya sudah menangani Romelu Lukaku.

Kerja sama dengan Bernardeschi diumumkan pada Rabu (17/11) malam WIB, sementara Arthur sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. 'Kepindahan' ini, khususnya bagi Bernardeschi, diharapkan bisa membantunya dalam mengatur masa depannya.

Meski sudah tampil 12 kali musim ini, 9 di antaranya menjadi starter, namun kontrak Bernardeschi bersama Juventus akan habis akhir musim ini. Masalahnya, belum ada tanda-tanda ia akan lanjut musim depan, dan negosiasi kontrak baru pun berjalan sangat lambat.

Harapannya, dengan ditangani oleh 'orang baru', maka kejelasan nasibnya bisa segera diketahui, apakah ada jalan untuk bertahan di Juventus atau pindah ke klub lain.

Selama 4 musim berseragam Juventus, Bernardeschi tak selalu menjadi pilihan utama. Sering dimainkan di berbagai posisi, ia baru mencetak 10 gol dan 20 assist saja dalam 159 laga bersama Bianconeri. Padahal, Bernardeschi bisa mencetak 23 gol hanya dalam 93 pertandingan saja bersama Fiorentina.

Sementara itu, situasi kontrak Arthur lebih tenang. Ia diikat Juventus hingga 2025, meski musim ini baru turun 6 kali pasca pemulihan karena cedera.

Mino Raiola diketahui punya hubungan erat dengan Juventus, mengingat ia dulu pernah menjadi agen Pavel Nedved, eks pemain Bianconeri yang kini menjadi wakil presiden klub. Setidaknya masih ada tiga pemain Juventus yang kini berada dalam naungannya, yakni Moise Kean, Matthijs de Ligt, dan Luca Pellegrini.

Lihat juga video 'Juventus Nyaris Saja Imbang':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/ran)