Inter Kalahkan Napoli Meski Kondisi skuad Tak Sip

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 08:15 WIB
Milan -

Inter Milan berhasil mengalahkan Napoli 3-2 dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Simone Inzaghi menyebut Nreazzurri meraih tiga tiga poin di saat dalam kondisi tidak sip.

Inter Milan vs Napoli berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Partenopei memimpin lebih dulu lewat Piotr Zielinski sebelum akhirnya dibalikkan oleh Inter melalui gol-gol Hakan Calhanoglu dan Ivan Perisic.

Inter tak kendur di babak kedua meski sudah unggul 2-1. Gol tambahan didapat Nerazzurri melalui Lautaro Martinez untuk mengubah skor menjadi 3-1 dan Napoli kemudian memperkecil kekalahan menjadi 2-3 lewat Dries Mertens.

"Itu adalah pertandingan kunci untuk musim ini, meskipun yang paling penting akan terjadi dalam waktu tiga hari," kata Inzaghi kepada DAZN, mengacu pada pertarungan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk.

"Kami mengalahkan Napoli yang sangat kuat dan kami juga sangat pantas melakukannya. Akan selalu menjadi perjuangan melawan Napoli, terutama karena mereka memiliki rata-rata statistik penguasaan bola tertinggi di Serie A musim ini dengan 60 persen."

"Saya memiliki pemain yang absen, banyak juga yang terlambat kembali setelah perjalanan panjang dari belahan dunia lain. Edin Dzeko juga tidak dalam performa terbaiknya dan Correa merasakan sakit, kalau tidak saya tidak akan menggantikannya."

Setelah memimpin 3-1, Inter masih nyaris gagal di menit akhir, namun akhirnya meraih kemenangan pertama melawan salah satu klub papan atas.

"Kami hampir memenangkan beberapa pertandingan lainnya, jadi sedikit ketakutan tidak bisa dihindari menjelang akhir selama delapan menit sebelum bubar," Inzaghi menegaskan.

Ini menjadi kemenangan pertama Inter melawan tim besar sepanjang musim 2021/2022. Inter juga sekaligus membuat Napoli merasakan kekalahan pertamanya di Liga Italia musim ini.

Inter tetap berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan 28 poin. Napoli juga masih di puncak klasemen dengan 32 poin, unggul selisih gol dari AC Milan.

(ran/nds)