Roma Diselamatkan Remaja 18 Tahun

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 08:45 WIB
GENOA, ITALY - NOVEMBER 21: Felix Afena of Roma celebrates after the Serie A match between Genoa CFC and AS Roma at Stadio Luigi Ferraris on November 21, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Penyerang berusia 18 tahun Felix Afena-Gyan mencetak dua gol untuk membawa AS Roma menang 2-0 atas Genoa (Foto: Getty Images/Getty Images)
Genoa -

AS Roma meraih kemenangan 2-0 atas Genoa. Sempat kesulitan bikin gol, Roma akhirnya memecah kebuntuan berkat gol penyerang berusia 18 tahun, Felix Afena-Gyan.

Roma tandang ke markas Genoa di pekan ke-13 Liga Italia. Tandang Stadion Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dini hari WIB, Giallorossi mengusung misi bangkit usai kalah di dua pertandingan sebelumnya di Serie A.

Roma tampil begitu dominan. Pasukan Jose Mourinho tercatat melepaskan sampai 19 tembakan berbanding satu milik Genoa.

Di tengah upaya untuk mencetak gol, Jose Mourinho memutuskan untuk memasukkan penyerang muda, Felix Afena-Gyan, pada menit ke-75, untuk menggantikan Eldor Shomurodov.

Pergantian tersebut terbukti jitu. Felix Afena-Gyan kemudian memecah kebuntuan Roma enam menit usai masuk ke lapangan. Pemain asal Ghana itu mencetak satu gol lagi di injury time untuk menyegel kemenangan Roma.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan kepada saya, terima kasih kepada tim, pelatih, fans, para pemain atas dukungan luar biasa mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada ibu, dia di Ghana, saya mencintaimu," ujar Felix Afena-Gyan kepada DAZN.

Felix Afena-Gyan baru melakukan debutnya di Liga Italia pada Oktober lalu di laga melawan Cagliari. Pertandingan melawan Genoa merupakan penampilan ketiganya.

Usai mencetak gol pertamanya, Felix Afena-Gyan merayakannya dengan langsung berlari ke Jose Mourinho yang ada di pinggir lapangan.

"Mourinho adalah orang yang luar biasa, manajer hebat, dan pelatih hebat. Dia memberi Anda motivasi untuk belajar setiap hari. Saya sangat senang dia di sini," ucap Felix Afena-Gyan.

"Malam ini sebuah mimpi jadi kenyataan. Itu adalah gol pertama saya, yang sudah lama saya nantikan. Saya ingin melanjutkan performa, membuktikan diri, dan melakukan lebih banyak lagi di masa depan," katanya.

Berkat kemenangan atas Genoa, AS Roma naik ke peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 22 poin dari 13 pertandingan.

[Gambas:Opta]

(nds/yna)