ADVERTISEMENT

Roma Krisis Gelandang, Ini Rencana Mourinho

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 16:00 WIB
GENOA, ITALY - NOVEMBER 21: José Mourinho head coach of Roma looks on during the Serie A match between Genoa CFC and AS Roma at Stadio Luigi Ferraris on November 21, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Jose Mourinho harus putar otak usai AS Roma kehilangan sejumlah gelandang untuk menghadapi Torino (Foto: Getty Images/Getty Images)
Roma -

AS Roma kehilangan sejumlah gelandangnya untuk menghadapi Torino. Jose Mourinho mengungkap solusi yang mungkin akan diambilnya untuk mengatasi masalah itu.

Roma akan menjamu Torino di pekan ke-14 Liga Italia. Laga Roma vs Torino akan digelar di Stadion Olimpico, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Jelang melawan Torino, Roma dihadapkan masalah di lini tengah. I Lupi kehilangan tiga pemain sekaligus.

Bryan Cristante dan Gonzalo Villar masih harus absen karena positif COVID-19. Sementara Jordan Veretout tidak akan bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

"Situasi di lini belakang sudah membaik, tapi mengingat Cristante dan Villa positif COVID, jadi masalahnya sekarang di lini tengah. Kami kehilangan tiga pemain, dua adalah starter dan satu lagi opsi yang berkualitas," ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir Football Italia.

Dengan situasi darurat di lini tengah, Jose Mourinho harus memutar otak. Pelatih asal Portugal itu tak menutup kemungkinan untuk menurunkan Gianluca Mancini, yang merupakan seorang bek, di lini tengah.

"Bisa saja, juga karena empat bek tengah sekarang bisa dimainkan," kata Mourinho soal kemungkinan Gianluca Mancini dipasang sebagai gelandang.

"Seseorang akan berkorban kalau diperlukan. (Roger) Ibanez sudah pernah dipasang jadi bek kiri. Kalau Mancini harus main di lini tengah, dia akan melakukannya."

"Ada yang mustahil dilakukan, seperti memainkan Zaniolo sebagai full-back atau Vina sebagai striker. Tapi ada pemain seperti Mkhitaryan, Mancini, dan Ibanez yang fleksibel. Punya pemain-pemain ini di tim itu penting," ucap Mourinho.

AS Roma kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 22 poin dari 13 pertandingan.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT