ADVERTISEMENT

Mourinho Lebih Nikmati Kemenangan 1-0 daripada 5-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 12:51 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 28: Jose Mourinho, Head Coach of AS Roma looks on prior to  the Serie A match between AS Roma and Torino FC at Stadio Olimpico on November 28, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Jose Mourinho senang melihat para pemain AS Roma menderita lawan Torino. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

Jose Mourinho lebih menikmati kemenangan 1-0 daripada harus menang mudah sampai 5-0. Begini alasan pelatih AS Roma tersebut!

AS Roma menjamu Torino di Stadio Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mendapat perlawanan sengit dari tim tamunya dan cuma mencatatkan 32 persen penguasaan bola.

Torino juga mampu melepaskan 17 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Roma bikin 10 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang dan satu berbuah gol.

Alhasil, Roma menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Gol Giallorossi dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-32.

"Itu adalah rencana untuk bertahan sedikit lebih dalam, ya. Bek tengah mereka menyebar dan tidak mudah untuk menekan dengan dua striker, jadi kami harus menunjukkan kesabaran," kata Mourinho kepada DAZN.

"Saya berharap bisa mencetak beberapa gol lagi malam ini, bahkan jika Torino kuat dalam bertahan. Saya suka menang dengan cara ini, kemenangan ini saya nikmati lebih dari 5-0, karena itu berarti Anda harus berusaha, menderita sebagai sebuah tim."

"Ketika Anda bermain melawan tim yang melakukan pendekatan man-to-man marking, Anda membutuhkan mobilitas, jadi pemain kami harus terus berganti posisi. Terus lakukan itu, cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan," Mourinho menegaskan.

Roma sudah kembali mampu meraih dua kemenangan beruntun di Liga Italia setelah sebelumnya kalah dua kali berturut-turut. Roma terus bercokol di posisi kelima dengan 25 poin, kalah tiga angka dari Atalanta di urutan keempat.

Lihat juga video 'Aksi Panjat Pagar Mourinho Berikan Instruksi ke Pemain AS Roma':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT