Duh, Chiesa Absen sampai Tahun Depan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 08:33 WIB
TURIN, ITALY - NOVEMBER 27: Federico Chiesa of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus and Atalanta BC at Allianz Stadium on November 27, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Federico Chiesa mengalami cedera, absen hingga awal tahun (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah kondisi Juventus saat ini. Federico Chiesa absen sampai Januari 2022 usai cedera saat dikalahkan Atalanta.

Chiesa tampil sebagai starter saat Juventus menjamu Atalanta di Allianz stadium akhir pekan kemarin. Sayangnya laga itu berujung kekalahan 0-1 untuk tuan rumah.

Ini jadi kekalahan kelima Juventus dari 14 pertandingan berlalu dan membuat mereka tertahan di papan tengah. Yang lebih menyakitkan adalah Chiesa cuma main 45 menit sebelum digantikan Federico Bernardeschi.

Chiesa tampak kesakitan memegangi kakinya. Setelah dilakukan pemeriksaan awal pekan ini, Chiesa divonis mengalami cedera otot sehingga harus menepi sebulan lebih lamanya.

Alhasil Chiesa kemungkinan baru bisa bermain awal tahun depan, sekitar bulan Januari. Chiesa pun setidaknya bisa liburan akhir tahun lebih cepat ketimbang rekan-rekannya.

Tak cuma Chiesa, Winston McKennie juga mengalami cedera pada laga kontra Atalanta. Tapi, McKennie masih ada peluang untuk main lawan Salernitana, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB nanti.

"McKennie cuma cedera ingan. Tapi Chiesa sudah bisa mulai merayakan Natal. Kami baru bisa memainkannya setelah libur akhir tahun," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri di Football-Italia.

Kehilangan Federico Chiesa tentu merugikan Juventus karena dia jadi andalan di lini serang, meski baru mencetak tiga gol musim ini. Juventus bakal mengandalkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata dalam sebulan ke depan.

Juventus lagi dalam masalah musim ini ketika mereka tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 21 poin, selisih tujuh angka dari Atalanta di posisi keempat.

(mrp/bay)