Genoa Vs Milan: Shevchenko Siap Sulitkan Rossoneri

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 08:34 WIB
UDINE, ITALY - NOVEMBER 28: Andriy Shevchenko head coach of Genoa CFC greet his fans during the Serie A match between Udinese Calcio and Genoa CFC at Dacia Arena on November 28, 2021 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Pelatih Genoa Andriy Shevchenko (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Duel Genoa vs AC Milan akan jadi laga emosional untuk Andriy Shevchenko. Meski demikian, Shevchenko akan tetap profesional dan siap menyulitkan Milan.

Laga Genoa vs Milan di pekan ke-15 Liga Italia akan digelar di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Ini akan jadi pertemuan pertama Shevchenko dengan mantan klubnya itu dengan status sebagai pelatih.

Shevchenko mengaku bersemangat bertanding melawan Milan. Meski demikian, eks striker Ukraina itu tak akan membiarkan dirinya terjebak nostalgia.

Shevchenko memang meraih kesuksesan besar dengan memenangi berbagai gelar bergengsi kala memperkuat Rossoneri pada 1999-2006. Dia jadi salah satu striker tajam dengan mengemas 175 gol dari 322 kali penampilan.

"Saya tentu saja bersemangat, tapi saat ini saya mencoba menghadang emosi saya," ujar Shevchenko dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

"Saya profesional dan saya sudah janji ke fans Genoa kalau saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Sekarang, saya akan menyulitkan Milan semampu saya."

"Kami harus sangat waspada dan hati-hati. Saya akan mendukung Milan, selalu, tapi tidak di pertandingan melawan Genoa," imbuh Shevchenko.

Milan menelan kekalahan dalam dua laga terakhir secara beruntun di Liga Italia masing-masing dari Fiorentina dan Sassuolo. Meski demikian, Shevchenko menilai itu tak akan mempengaruhi permainan Milan.

"Benar bahwa Milan baru kalah beruntun, tapi mereka main bagus. Saya sudah menonton banyak pertandingan mereka, khususnya dua laga terakhir. Mereka tim yang main bagus dan menciptakan peluang," kata Shevchenko.

Genoa yang ada di peringkat ke-18 klasemen Liga Italia saat ini tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Sementara AC Milan ada di posisi kedua dengan 32 poin.

(nds/adp)