ADVERTISEMENT

Operasi Lutut Berhasil, Kjaer Absen Enam Bulan Bela Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 05:01 WIB
AC Milans Simon Kjaer controls the ball during a Serie A soccer match between AC Milan and Cagliari, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Aug.29, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Simon Kjaer absen bela AC Milan selama enam bulan. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

AC Milan telah memberikan perkembangan terbaru soal cedera lutut Simon Kjaer. Bek asal Denmark itu harus absen selama enam bulan.

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Simon Kjær menjalani operasi arthroscopic hari ini untuk merekonstruksi anterior cruciate ligament (ACL) dan memasang kembali ligamen kolateral medial di lutut kirinya," tulis pernyataan Milan di situs resmi klub.

Kjaer menjalani operasi di klinik Casa di Cura La Madonnina, Jumat (3/12/2021) waktu setempat. Dokter Roberto Pozzoni menjadi petugas yang memperbaiki lutut Kjaer dan dipantau oleh dokter klub, Stefano Mazzoni.

"Kjær baik-baik saja dan ingin segera memulai proses rehabilitasi. Dia diperkirakan akan absen selama enam bulan," tutup pernyataan Milan.

Simon Kjaer mengalami cedera lutut serius pada pertandingan melawan Genoa. Cedera tersebut didapat bek asal Denmark tersebut saat pertandingan belum berjalan lima menit.

Absennya Kjaer menjadi salah satu pukulan untuk Milan karena perannya sangat penting di dalam tim. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui Rossoneri telah kehilangan pemain kunci.

"Kami tahu kualitas pemain dan persona orangnya. Kehadirannya di tim sangat penting karena karismanya, kepribadiannya, dan kemampuannya untuk berbicara pada waktu yang tepat," Pioli mengungkapkan.

"Kami sangat dekat dengan Simon, kami mengkhawatirkannya, tetapi juga sadar bahwa semuanya akan baik-baik saja dan dia akan mengatasi kesulitan ini karena dia orang yang kuat," Pioli menegaskan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT