Keren! Inter Milan Beri Dukungan untuk Simon Kjaer

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 08:20 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 21: Lautaro Martinez of Internazionale competes for the ball with Simon Kjaer of AC Milan during the Serie A match between AC Milan  and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on February 21, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Simon Kjaer (kanan) saat memperkuat AC Milan di laga melawan Inter Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

AC Milan harus kehilangan Simon Kjaer selama enam bulan karena cedera ligamen di lutut kiri. Inter Milan, yang merupakan musuh bebuyutan Rossoneri, datang memberi dukungan.

Kjaer adalah pemain yang menyelamatkan nyawa Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark di Euro 2020. Inter tak melupakan hal itu dan kini mengirimkan pesan dukungan untuk Kjaer.

"Seorang juara tidak hanya dikenali dari cara dia bermain sepakbola. Segera kembalilah, Simon! Kami menunggumu di San Siro untuk memberikan applause yang pantas untukmu," isi cuitan Inter di Twitter untuk mengomentari unggahan AC Milan.

Simon Kjaer mengalami cedera lutut serius pada pertandingan melawan Genoa. Cedera itu didapat bek asal Denmark tersebut saat pertandingan belum berjalan lima menit.

Kjaer kemudian menjalani operasi di klinik Casa di Cura La Madonnina, Jumat (3/12/2021) waktu setempat. Dokter Roberto Pozzoni menjadi petugas yang memperbaiki lutut Kjaer dan dipantau oleh dokter klub, Stefano Mazzoni.

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Simon Kjær menjalani operasi arthroscopic hari ini untuk merekonstruksi anterior cruciate ligament (ACL) dan memasang kembali ligamen kolateral medial di lutut kirinya," tulis pernyataan Milan di situs resmi klub.

Absennya Kjaer menjadi salah satu pukulan untuk Milan karena perannya sangat penting di dalam tim. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui Rossoneri telah kehilangan pemain kunci.

"Kami tahu kualitas pemain dan persona orangnya. Kehadirannya di tim sangat penting karena karismanya, kepribadiannya, dan kemampuannya untuk berbicara pada waktu yang tepat," Pioli mengungkapkan.

"Kami sangat dekat dengan Simon, kami mengkhawatirkannya, tetapi juga sadar bahwa semuanya akan baik-baik saja dan dia akan mengatasi kesulitan ini karena dia orang yang kuat," Pioli menegaskan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)