Simone Inzaghi: Akhirnya Bisa Lawan Mourinho

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 10:30 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 28: Jose Mourinho, Head Coach of AS Roma looks on prior to  the Serie A match between AS Roma and Torino FC at Stadio Olimpico on November 28, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Simone Inzaghi antusias menanti lawan Jose Mourinho. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, sangat antusias menanti pertarungan melawan AS Roma. Hal itu dikarenakan Inzaghi bakal adu taktik dengan Jose Mourinho.

Roma vs Inter tersaji di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Ini menjadi duel pertama antara Mourinho vs Inzgahi.

Mourinho, yang kini membesut Roma, pernah membawa Inter meraih treble di musim 2009/2010. Inzaghi sangat senang akhirnya punya kesempatan untuk menantang juru taktik asal Portugal tersebut.

"Akan menyenangkan bertemu dengan pelatih treble. Saya belum pernah bertemu atau mengenalnya, ini akan menjadi pertandingan khusus, tetapi kami harus lebih berhati-hati karena kami tahu kualitas dan sejarahnya," kata Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia.

Duel ini bakal menjadi spesial untuk Edin Dzeko, yang selama enam musim menjadi mesin gol Roma. Menjadi sangat menarik menanti apakah striker asal Bosnia-Herzegovina itu bakal melakukan selebrasi saat merobek gawang Giallorossi.

"Ini akan menjadi pertandingan spesial untuk Edin (Dzeko) juga, tapi kami belum membicarakannya. Dia berlatih secara intensif selama beberapa hari terakhir," Inzaghi mengungkapkan.

"Dia bermain bagus melawan Spezia ketika dia diperkenalkan, dia ingin melakukannya dengan baik seperti orang lain," tegasnya.

Mourinho bergabung dengan Roma di awal musim ini setelah didepak dari Tottenham Hotspur. Laju Giallorossi sempat sip di awal-awal musim dengan meraih enam kemenangan di semua ajang.

Roma secara perlahan mulai tersendat setelah kalah dari Hellas Verona di Liga Italia. Lorenzo Pellegrini dkk. kerap mengalami kekalahan dan teranyar tumbang di markas Bologna.

Inter saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 34 poin. Nerazzurri terpaut satu angka di belakang AC Milan dan dua poin dari Napoli.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)