Chiesa: Ronaldo dari Planet Lain

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 29 Des 2021 09:15 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02: Cristiano Ronaldo and Federico Chiesa of Juventus celebrate following their sides victory after the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 02, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Federico Chiesa menyebut Cristiano Ronaldo datang dari planet lain (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Federico Chiesa mengaku sangat beruntung sempat bermain dengan idolanya Cristiano Ronaldo di Juventus. Ia menilai Ronaldo seperti makhluk planet lain.

Chiesa didatangkan Juventus pada musim panas 2020 dari Fiorentina. Ia perlahan menjelma menjadi salah satu andalan di lini depan Bianconeri.

Pemain 24 tahun ini sudah mengemas 17 gol dan 13 assist dalam 59 laga selama berseragam Juventus. Namun musim ini kariernya sedikit terganggu oleh cedera otot.

Pemain timnas Italia ini kini berusaha keras untuk pulih dan terus mengembangkan kariernya bersama Si Nyonya Tua. Ia bahkan memilih untuk tidak berlibur saat Natal demi bisa mengembalikkan kebugarannya dengan berlatih di pusat latihan Juventus, Continassa.

Sikap Chiesa ini tak lepas dari pengaruh Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan bahwa CR7 adalah salah satu idola dan inspirasinya.

Chiesa sempat bermain bersama Ronaldo di musim pertamanya di Juventus. Namun pada awal musim ini, Ronaldo memilih untuk meninggalkan Allianz Stadium untuk kembali ke Manchester.

Chiesa mengaku sangat beruntung bisa bermain dengan Ronaldo. Ia menilai penyerang asal Portugal ini adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

"Dedikasinya, kekuatan mentalnya, kemampuannya untuk menjadi penentu dan hadir dalam setiap situasi adalah inspirasi bagi saya," ujar Chiesa dikutip dari Football Italia.

"Cristiano datang dari planet lain, sangat menyenangkan berlatih dengannya dan melihat apa yang dia lakukan untuk menjadi begitu kuat. Saya cukup beruntung untuk menghabiskan waktu dan menonton langsung salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," jelasnya.

Ronaldo selama membela Juventus memang kerap mampu menjadi pembeda. Ia total telah mengemas 101 gol dari 134 pertandingan selama membela Juventus pada rentang 2018-2021.

(pur/mrp)