Ribut dengan Staf Inter Milan, Bonucci Didenda Rp 164 Juta

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2022 23:00 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 21: Leonardo Bonucci of Juventus shows appreciation to the fans followingg the Serie A match between Juventus and Cagliari Calcio at Allianz Stadium on December 21, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Leonardo Bonucci didenda Rp 164 juta karena ribut dengan staf Inter Milan (Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan -

Leonardo Bonucci lolos dari skorsing usai ribut dengan staf Inter Milan di Piala Super Italia. Namun, Bonucci tetap harus membayar denda 10 ribu euro.

Juventus menghadapi Inter di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Unggul duluan lewat Weston McKennie pada menit ke-25, gawang Juventus bobol oleh penalti Lautaro Martinez sepuluh menit kemudian.

Setelah berimbang 1-1 selama 90 menit, pertandingan harus dituntaskan lewat extra time 2x15 menit. Gol Alexis Sanchez memastikan kemenangan Inter 2-1 di menit ke-120!

Kegembiraan untuk Inter yang merayakan gol itu dengan penuh suka cita. Tapi, tidak dengan bench Juventus yang jadi panas gara-gara gol Sanchez tersebut.

Sampai-sampai membuat Leonoardo Bonucci merasa kesal. Saat itu Bonucci yang hendak masuk sebagai pengganti malah bersitegang dengan sekretaris Inter Cristiano Mozzillo.

Bonucci mengklaim bahwa dia kesal dengan Mozzillo yang merayakan gol Sanchez secara berlebihan. Menurut Il Tempo, Bonucci sampai berteriak 'Saya bunuh kamu' ke Mozzillo.

Wajar jika bench Inter dan Juventus sampai harus melerai keduanya. Perkataan Bonucci pun masuk dalam laporan pertandingan dan sempat membuatnya terancam diskorsing.

Tapi, dari hasil pemeriksaan penyidik federal, Bonucci dianggap tidak melakukan kesalahan berat dan hanya akan didenda 10 ribu euro atau sekitar Rp 164 juta.

Itu artinya Leonardo Bonucci akan bisa dimainkan saat bertemu Udinese di Allianz Stadium akhir pekan ini.

(mrp/ran)