Venezia Tak Gentar Lawan Inter meski Dilanda Virus Corona

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 16:00 WIB
VENICE, ITALY - NOVEMBER 27: Mattia Aramu of Venezia competes for the ball with Federico Di Marco of Inter during the Serie A match between Venezia FC and FC Internazionale at Stadio Pier Luigi Penzo on November 27, 2021 in Venice, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Venezia tetap mau lanjut lawan Inter Milan. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

Venezia menegaskan bakal tetap siap main melawan Inter Milan. I Lagunari tak mundur sekalipun ada lima pemain yang sudah masuk daftar perjalanan tiba-tiba dinyatakan positif COVID-19.

Venezia bertemu Inter dalam lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Duel berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB.

Ada kekhawatiran bahwa pertandingan tidak akan dilanjutkan karena Venezia memiliki delapan pemain yang positif virus Corona. Protokol Serie A baru menyatakan bahwa pertandingan dapat ditunda jika sembilan pemain dari satu tim telah terkena virus.

"Setelah melakukan tes kami dapat menegaskan bahwa kami sedang mempersiapkan pertandingan besok melawan Inter," bunyi pernyataan Presiden Venezia, Duncan Niederauer.

"Mengikuti pedoman Lega Serie A, kami telah menyajikan daftar 25 pemain. Dari 25 pemain itu, lima positif, tetapi mereka telah diisolasi dan jelas tidak akan melakukan perjalanan ke Milan dengan rekan satu tim mereka."

"Mereka yang akan melakukan perjalanan ke Milan dalam 24 jam sebelumnya negatif dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut malam ini, seperti yang dipersyaratkan oleh aturan.

"Kecuali tes malam ini mengatakan sebaliknya, kami berniat untuk bermain melawan Inter. Kami menghormati aturan dan pemain kami siap bermain, bertarung, dan memberikan yang terbaik besok. Tim yang akan kami turunkan kuat dan siap mewakili Venezia, mereka adalah para singa kami."

"Kami berharap jeda internasional akan membantu semua klub untuk memulihkan kebugaran terbaik mereka dan menyelesaikan musim bersama-sama," tutup keterangan tersebut.

Kasus virus Corona di Italia memang sedang merebak sebulan terakhir. Ada beberapa laga yang harus ditunda demi mengantisipasi penularan, terlebih dengan maraknya perkembangan varian Omicron.

(ran/krs)