Inter Milan Vs Venezia: Dzeko Menangkan Nerazzurri

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 02:09 WIB
Inter Milans Edin Dzeko celebrates after scoring his sides 2nd goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Venezia at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Jan. 22, 2022. (AP Photo/Luca Bruno)
Inter Milan menang 2-1 atas Venezia lewat gol Edin Dzeko (AP/Luca Bruno)
Milan -

Inter Milan harus susah payah mengalahkan Venezia dengan skor 2-1. Tertinggal duluan, Nerazzurri menang lewat gol Edin Dzeko di menit akhir.

Pada laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, Venezia memimpin lebih dulu lewat gol Thomas Henry di menit ke-19, sebelum disamakan Nicolo Barella di menit ke-40.

Dzeko tampil sebagai pahlawan lewat gol di menit ke-89 atau semenit sebelum waktu normal habis. Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kukuh di puncak klasemen Serie A dengan 53 poin dari 22 laga, unggul lima angka dari AC Milan yang baru menghadapi Juventus Senin dini hari WIB.

Venezia di posisi ke-17 klasemen dengan 18 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan Inter Milan Vs Venezia

Mencari gol cepat, Inter bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan Venezia kesempatan mengembangkan permainan. Tapi, Inter malah kesulitan menciptakan peluang di depan gawang Venezia.

Yang ada tim tamu malah malah menciptakan peluang pertama di menit ke-14 lewat David Okereke dan memaksa Samir Handanovic susah payah menepisnya.

Venezia kemudian memimpin pada menit ke-19 ketika crossing Ethan Ampadu dari sisi kanan menemui Thomas Henry yang berdiri bebas, di antara dua bek Inter. Henry menyundul bola dan sempat ditepis Handanovic sebelum jadi gol.

Venezia's Thomas Henry, left, scores his side's first goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Venezia at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Jan. 22, 2022. (AP Photo/Luca Bruno)Venezia sempat memimpin 1-0 atas Inter Milan Foto: AP/Luca Bruno

Gol itu membuat Inter lebih bernafsu untuk menyerang Venezia, tapi peluang yang didapat gagal dikonversi jadi gol. Buruknya penyelesaian akhir Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di depan membuat gol sulit datang.

Luca Lezzerini di bawah mistar Venezia juga bermain baik untuk meredam serangan Inter. Gol yang dinanti Inter baru datang di menit ke-40 berkat serbuan di sisi kiri pertahanan Venezia.

Diawali crossing Matteo Darmian yang disambut sepakan voli Ivan Perisic, bola berhasil ditepis Lezzerini. Tapi, rebound dengan cepat disambar Barella jadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Inter masih berupaya mencari gol setelah babak kedua dimulai dan mendapat kans di menit ke-57.

Hakan Calhanoglu melepaskan bola sepakan bebas yang disundul Stefan de Vrij dan bisa dibendung Lezzerini. Bola muntah digapai Dzeko tapi karena gangguan Lezzerini, sepakannya melayang.

Lezzerini kembali menggagalkan peluang Inter, kali ini pada menit ke-61 lewat sepakan Darmian dari jarak dekat yang ditepis. Setelah itu Inter kembali kesulitan membuat ruang tembak di pertahanan Venezia.

Beberapa kans yang didapat selalu mentah duluan sebelum mencapai gawang. Venezia benar-benar dipaksa bertahan oleh Inter sepanjang babak kedua dan hanya sesekali melancarakan serangan balik.

Dzeko! Bertubi-tubi serangan Inter akhirnya menemui hasil di menit ke-89, ketika Dzeko menanduk bola crossing Denzel Dumfries dari sisi kanan dan bola tak kuasa dihalau Lezzerini.

Inter Milan's Edin Dzeko scores his side's 2nd goal during a Serie A soccer match between Inter Milan and Venezia at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Jan. 22, 2022. (AP Photo/Luca Bruno)Gol kemenangan Inter Milan dibuat Edin Dzeko Foto: AP/Luca Bruno

Inter memimpin 2-1 dan sempat mendapat peluang lagi di masa injury time lewat Arturo Vidal. Tembakan pemain Chile itu bisa dibendung kiper lawan.

Skor tersebut bertahan hingga laga Inter Milan vs Venezia tuntas.

Susunan pemain

Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni (Dimarco 45'); Darmian (Dumfries 73), Barella (Vidal 72'), Brozovic (Vecino 82'), Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis 73')

Venezia: Lezzerini; Ceccaroni, Caldara, Modolo; Ullmann, Cuisance (Peretz 66'), Vacca (Fiordilino 25'), Tessmann (Kiyine 66'), Ampadu; Okereke (Sigurdsson 82'), Henry

(mrp/raw)