Capello: Ibrahimovic Punya Peran Ganda di AC Milan

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 22:50 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic during the Serie A soccer match between AC Milan and Roma at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Thursday, Jan. 6, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Zlatan Ibrahimovic mempunyai peran ganda di AC Milan. (Foto: AP/Antonio Calanni
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic masih menjadi sosok sentral di AC Milan. Fabio Capello menyebut pesepakbola 40 tahun itu mempunyai peran ganda di Rossoneri.

Di Milan musim ini, Ibrahimovic masih memberi kontribusi maksimal. Dia sudah menyumbangkan 8 gol, semuanya dicetak di Liga Italia.

Ibrahimovic mempunyai perjalanan panjang sebagai pesepakbola. Ada 9 klub yang diperkuat pemain Swedia itu, termasuk Milan.

Dengan banyak pengalaman Ibrahimovic itu, dia bisa menjadi pengayom untuk para pemain muda AC Milan. Capello menyebutnya sebagai pelatih manajer.

"Juve merangsang rasa kompetitifnya," kata Capello seperti dikabarkan oleh Sportweek.

"Tanpa Calciopoli, baik dia dan saya akan tetap ada di sana. Sekarang, dia adalah pemain-manajer."

"Ibra mungkin bukan atlet yang sa,a seperti dia sebelumnya, tapi dia membawa pengalaman yang berharga," kata dia menambahkan.

Milan akan melawan Juventus di lanjutan Liga Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Dalam perjumpaan pertama Milan dengan Juventus di putaran pertama Liga Italia 2021/2022, Ibrahimovic tak bermain karena akumulasi kartu.

Ibrahimovic sudah berhadapan dengan Juventus sebanyak 12 kali. Hasilnya, Ibrahimovic menang 4 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali. Ibrahimovic baru bisa membukukan 2 gol ke gawang The Old Lady.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)