Bonucci Bandingkan Liga Italia dengan Inggris

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 11:00 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 29: Romelu Lukaku of Chelsea shoots whilst under pressure from Leonardo Bonucci of Juventus during the UEFA Champions League group H match between Juventus and Chelsea FC at the Juventus Stadium on September 29, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Leonardo Bonucci saat membela Juventus di laga melawan Chelsea. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Leonardo Bonucci membandingkan Serie A dengan Premier League. Bek Juventus itu merasa ritme di Liga Inggris lebih tinggi.

Bonucci bukanlah pemain yang pernah merumput di Liga Inggris. Sepanjang karier sepakbolanya, pria berusia 34 tahun itu cuma bermain di Italia.

Namun, Bonucci punya banyak pengalaman melawan klub-klub asal Inggris di pentas Eropa. Hal itu pula yang membuatnya bisa memberi perbandingan antara Liga Italia dan Liga Inggris.

"Kami bermain beberapa minggu lalu di London melawan Chelsea. Kami kalah 0-4," kata Bonucci dalam podcast Muschio Selvaggio, yang dikutip dari Football Italia.

"Mereka memiliki ritme yang lebih tinggi, Anda memainkan sepakbola yang lebih fisik. Anda harus segera beradaptasi saat berpindah dari liga (domestik) ke Liga Champions, di sana Anda bertemu tim dengan ritme berbeda," sambungnya.

Bonucci juga menjadi salah satu pemain di skuad utama Italia pada ajang Piala Eropa 2020. Dia sukses membantu Azzurri menjadi juara, terlebih pada ajang final melawan Inggris.

Mantan pemain Bari itu malah meluapkan emosinya di depan kamera dengan mengeluarkan beberapa kalimat, yang merujuk Italia lebih pengalaman daripada Inggris. Bonucci juga dengan lantang berteriak 'It's coming Rome'.

"Saya tidak tahu apa yang mereka katakan. Banyak orang Italia telah menulis surat kepada kami dan berterima kasih karena telah mewujudkan mimpi mereka. Kami adalah orang pertama yang melaluinya," tegasnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)