Ambisi Tim Juru Kunci Liga Italia Boyong Diego Costa!

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 16:00 WIB
(FILES) In this file photo taken on December 05, 2021 Atletico Mineiros Diego Costa celebrates winning the Brazilian 2021 championship after the football match against Red Bull Bragantino, at the Mineirao stadium in Belo Horizonte. - Spanish-Brazilian striker Diego Costa, 33, has terminated his contract with Atletico Mineiro and is now free to sign for another club, the two sides announced Sunday night. (Photo by DOUGLAS MAGNO / AFP)
Diego Costa bisa bergabung dengan Salernitana. (Foto: AFP/DOUGLAS MAGNO)
Jakarta -

Tim juru kunci di Serie A Liga Italia, Salernitana, dikabarkan sedang memburu Diego Costa. Pihak klub menegaskan keajaiban bisa saja terjadi.

Diego Costa sedang berstatus tanpa klub setelah menuntaskan perjalanan manis bersama klub Brasil, Atletico Mineiro. Mantan striker Atletico Madrid dan Chelsea itu merasakan gelar Liga Brasil dan Piala Liga.

Namun, jumlah bermain Diego Costa di sana tak banyak. Striker berusia 33 tahun tersebut cuma tampil 19 kali dengan menyumbang lima gol di semua ajang.

Salernitana ternyata mencoba untuk bisa mendapatkan jasa Diego Costa. Direktur olahraga, Walter Sabatin, mengakui pihak klub sedang bekerja mendapatkan tanda tangannya, meski sampai saat ini belum ada yang pasti.

"Diego Costa adalah persoalan yang masih terus berjalan, keajaiban bisa terjadi, tetapi sejauh ini belum terjadi," kata Sabatini kepada TuttoSalernitana.com.

Beberapa laporan dari media Italia, Diego Costa sudah sudah menerima persyaratan perjanjian. Penandatanganan kontrak bahkan diduga bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Diego Costa juga dikaitkan dengan Arsenal, yang bisa membuatnya kembali tampil di Liga Inggris. Meriam London kebetulan sedang mencari striker anyar menyusul permasalahan indisipliner Pierre-Emerick Aubameyang.

Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa the Gunners secara serius sudah menjajaki kemungkinan untuk menggaet Diego Costa. Melihat pernyataan dari pihak Salernitana, bisa saja klub asal London Utara itu kalah dalam perburuan.

Diego Costa pada musim panas 2021 santer dikabarkan bisa bergabung klub Italia, Bologna. Hal itu pada akhirnya tak terwujud karena pelatih Sinisa Mihajlovic menentang ide transfer pengurus klub.

(ran/krs)